BEM FH Persiapkan Individu Kompetitif Menghadapi AFTA-MEA dalam Peringatan Milad ke 4 – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Sabtu (23/12/2017) BEM Fakultas Hukum memperingati milad ke 4 tahun dengan mengadakan acara seminar Fakultas Hukum. Acara yang diselenggarakan di Aula Ahmad Dahlan UMSIDA ini sebagai upaya mempersiapkan individu yang kompetitif untuk menghadapi AFTA dan MEA dalam perspektif hukum ketenagakerjaan.

Ada 2 pembicara dalam seminar, yakni Yosi Novlan dan M.Syamsudin, S., MKn. Yosi Novlan saat memaparkan materi di seminar mengatakan bahwa motivator dan trainer (nasional- internasional), memotivasi mahasiswa hukum khususnya, agar memperkuat SQ ( nilai2 dan komitmen), EQ (kecerdasan sosial), AQ (mentalitas), PQ ( berpikir sehat) , disamping IQ (knowledge dan skill). Karena 4Q yang pertama itu menyumbang 80% kesuksesan seseorang. Sedangkan IQ sekitar 20% saja.

“Di jaman now, era kompetitif, setiap pribadi habis mau merubah dirinya, menyiapkan dirinya, menyongsong masa yang selalu berubah. Termasuk AFTA-MEA”, tambahnya saat memaparkan materi.

“Jadilah orang yang sedikit , yang profesional. Maksudnya orang penting itu jumlahnya sedikit tapi memimpin banyak orang contohnya direktur, ia mwmimpin perusahaan dengan banyak jumlah karyawannya, selain itu dekan, ia memimpin satu fakultas dengan banyak dosen, staff dan mahasiswa”, pungkas Syamsudin saat memaparkan materi. (mutiara)

Related Post