Penulis : umsidaj4y4 December 18, 2017 / Berita

UMSIDA.AC.ID-Kali ini kedua anggota UKM LSMK berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus. Megawati C.S- Mega sapaan akrabnya meraih juara 1 Lomba Qori’ dan Eka Intan Sari- Intan sapaan akrabnya meraih juara 2 Artikel Ilmiah dalam ajang Dekan Cup FEB UMSIDA 2017.

Minggu, (10/12/17) dan (17/12/17) ajang yang diselenggarakan di gedung E FEB UMSIDA salah satunya aula Ahmad Dahlan ini sangat meriah. Dengan berbagai lomba akademik dan non akademik, dan kali ini Mega dan Intan berhasil meraih penghargaan dalam ajang tersebut.

Mega sendiri sudah seringkali mengisi Qori’ di beberapa acara. “Saya mengikuti lomba karena saya ingin membuktikan kepada semua orang bahwa saya bisa dan alhamdulillah tidak disangka saya menjadi juara 1. Dengan mengikuti ajang ini menjadi awal yang baru untuk menggali potensi mahasiswa FEB”, ujar Mega selaku pemenang juara 1 Qori’ saat diwawancara seusai acara.

Lanjut ke Artikel Ilmiah. “Awal saya mau mengikuti lomba Dekan Cup nominasi Artikel Ilmiah karena ditunjuk oleh ketua tingkat saat itu saya tidak langsung mau melainkan menolaknya akan tetapi beberapa teman dekat saya mendukung dan menunjuk saya agar tetap mau mengikuti lomba tersebut akhirnya saya mau menerimanya dan mulai hari itu saya berpikir mau menulis tentang apa”, ujar Intan saat diwawancara.

Sekarang pemilihan tema. “Karena tema yang dipakai tentang perkembangan UMKM daerah Sidoarjo muncul ide untuk mengambil tentang kuliner dan memakai pentol kabul sebagai bahan artikel alasan memakai pentol kabul karena larisnya dan banyaknya cabang yang ada. Selain itu saya berpikir wah ini keren kalau masuk di koran juga jadi selain untuk lomba Dekan Cup saya juga mencoba mengirimnya ke koran Harian Surya alhamdulillah juga dimuat”, tuturnya menambahkan.

Menurutnya yang mengikuti lomba artikel ini mahasiswa yang berbakat dalam menulis dan dia tetap yakin bahwa dia pasti bisa menang alhamdulillah karena keyakinan dan pengorbanan mencari rumah produksi pentol kabul ini tidak sia-sia dan menjadi juara 2. Semangat berkarya LSMK. (mutiara)

Related Post