Penulis : umsidaj4y4 December 29, 2017 / Berita

UMSIDA.AC.ID-Mahasiswa D-IV Teknologi Laboratorium Medik Umsida memenangkan kompetisi Health Entrepreneur Festival (HEF) yang diselenggarakan oleh Stikes Muhammadiyah Lamongan. Cintya Clarita, M. Said Agil Siraj dan Karlia Hedit Tiana berhasil berhasil menyabet juara 2 dalam kompetisi tersebut pada tanggal 16 Desember 2017.

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tentunya tidak asing di kalangan mahasiswa. Namun dalam pembuatan PKM juga harus menarik dan berinovasi. Hal tersebut selaras dengan produk yang dibuat ketiga mahasiswa ini. Bekicot menjadi objek utama dalam pembuatannya. Mengingat banyaknya orang yang hanya memanfaatkan daging dan cangkangnya saja, di lain hal tim ini memanfaatkan lendir bekicot. Lendir bekicot dapat dimaanfaatkan sebagai facial soap untuk mengenyalkan, mencegah penuaan, dan melembabkan kulit wajah. Selain itu facial soap atau sabun wajah sangat mudah diaplikasikan dan mudah dibawa kemana saja saat berpergian jauh pun sangat bermanfaat untuk seseorang yang memiliki kulit yang kering.

Banyak halangan yang mereka jalani, baik dari segi minimnya riset dan waktu yang sering bersamaan dengan jam kuliah yang sangat padat di Fakultas Ilmu Kesehatan. Kegiatan ini harus bisa membagi waktu antara lomba dengan kuliah. Dengan di dampingi oleh dosen pembimbing Ibu Galuh Ratmana Hanum, S.Si., M.Si, mereka dapat lolos pada seleksi awal diambil 25 besar PKM terbaik dan lolos untuk presentasi di Stikes Muhammadiyah Lamongan. Dan akhirnya, mereka dapat meraih Juara 2 Health Enterpreuner Festival (HEF) 2017.

“Awalnya kami tidak ada target untuk menang, karena kami melihat lawan kami benar-benar sangat baik. Kami hanya berusaha menampilkan yang terbaik” pungkas Agil dengan penuh keceriaan. (karlia/ni’ma)

Related Post