Tumbuhkan Semangat Berorganisasi dengan LKMT 2 dan ORMAWA Camp – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Seperti yang semua orang tahu bahwa organisasi merupakan sekolompok orang dalam suatu wadah tertentu yang ingin mencapai tujuan secara bersama-sama. Hal tersebut selaras dengan pemikiran BEM Universitas Muhammadiyah Sidoarjo atau biasa dikenal (BEM-U).

“Kepemimpinan organisasi harus terstruktur mulai dari planning, organizing, controlling sehingga berorganisasi tidak berjalan sendiri-sendiri dan mempunyai visi misi yang jelas” pungkas Drs. Hidayatulloh M.Si. saat menghadiri pembukaan LKMT 2 dan ORMAWA Camp.

Sabtu-Ahad (23-24/12/2017) BEM-U mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiwa Tingkat 2 (LKMT 2) dan ORMAWA Camp di Kampus 4 Wonoayu Sidoarjo guna melahirkan generasi intelektual dengan jiwa kepemimpinan dan etos kerja yang tinggi.

Kegiatan ini adalah latihan pengkaderan akhir pada organisasi mahasiswa yang diikuti 38 peserta dan nantinya akan berkiprah pada organisasi BEM-U. Struktur pengkaderan pada
BEM-U terdapat 3 jenjang yaitu yang pertama Latihan Dasar Organisasi Mahasiswa (LDOM) yang diselenggarakan himpunan mahasiswa tingkat prodi, kedua Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat 1 (LKMT 1) yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas, dan yang ketiga atau yang terakhir adalah Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tingkat 2 (LKMT 2) yang
diselenggarakan oleh BEM-U.

LKMT 2 dan ORMAWA Camp sebagai bentuk regenerasi kepengurusan struktur organisasi BEM-U karena masa kepengurusan BEM-U sudah berakhir pada bulan September 2017 sehingga pergantian tersebut berjalan mundur. Nantinya di bulan Januari 2018 BEM-U akan mengadakan Pemilu Raya (PEMIRA) untuk memilih presiden dan wakil presiden mahasiswa. (ni’ma)

Related Post