Temu Netizen UMSIDA ini Bikin Peserta Excited – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Pelatihan jurnalistik Umsida menjawab kegalauan mahasiswanya dalam menyampaikan aspirasi. 8 Februari 2018,
Humas umsida menghelat acara keren, terlebih yang punya passion di dunia tulis-menulis dan menjadi wadah bagi para mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya. Acara yang bertajuk pelatihan jurnalistik dan temu netizen umsida.ac.id dihadiri peserta yang dijaring dari audisi menulis berita beberapa waktu lalu.

Acara tersebut menghadirkan pemateri yang inspiratif dalam memenuhi keingintahuan mahasiswa terkait dunia tulis menulis khususnya jurnalistik. Umsida menghadirkan langsung editor pwmu.co Muhammad Nurfathoni dan penulis artikel sekaligus dosen Umsida Kumara Adji Kusuma untuk berbagi ilmu.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua Pimpinan Muhammadiyah Jawa Timur Najib Hamid, “Acara seperti ini kedepannya harus dilaksanakan sesering mungkin untuk menjaring penulis-penulis terpendam di Umsida.”

Lebih lanjut, Kepala Seksi Humas sekaligus editor umsida.ac.id Dian Rahma Santoso menambahkan “Teman-teman mahasiswa ini nantinya menjadi perpanjangan tangan humas untuk mempublikasikan seluruh kegiatan mahasiswa agar Umsida semakin mendunia,” ungkapnya penuh harap.

Acara yang melibatkan 50 mahasiswa  lebih ini berjalan dengan khitmat dan hangat. Para mahasiswa mengaku sangat menikmati acara ini, “Aku sih seneng ya ada acara kayak gini, jadi kalau ada hal menarik tentang Umsida, kita jadi tau harus menumpahkannya kemana. Daripada cuma buat curhatan-curhatan gak jelas di medsos,” ujar salah seorang peserta dari Prodi Akuntansi Famillya Yuni Pajarwati.

Senada dengan Famillya, beberapa peserta Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Intan Giri serta dari Prodi Akuntansi Mutiara dan Ni’matul Pamungkas pun rela datang jauh-jauh dari tempat KKN untuk berpartisipasi aktif dalam pelatihan ini, “Excited banget, sampai aku rela ijin ke koordinator desa buat kesini. Capek tapi seneng dapat ilmu dan temen banyak,” pungkasnya. (real/dian)

 

Related Post