Ingin Kenal Lebih Dekat, Ratusan Siswa SMK Sambangi Kampus UMSIDA – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Sebagai satu-satunya kampus unggul di Sidoarjo, daya tarik Umsida cukup menonjol bagi para calon mahasiswa, terutama siswa kelas XII SMA/SMK yang tak lama lagi mengakhiri pendidikannya di sekolah menengah. Berbagai program pengenalan dunia kampus dipilih demi mengenalkan orientasi perkuliahan lebih awal sehingga siswa dapat menentukan pilihan terbaik sesuai dengan rencana pendidikan lanjutnya.

“Anak-anak kami bawa kemari untuk memberikan wawasan dan pencerahan bahwa menuntut ilmu tidak berhenti sampai tingkat SMK saja” ujar Nur, Perwakilan Guru SMK PGRI 3 Sidoarjo dalam sambutanya pada program wisata kampus Umsida, Rabu (14/2/2018).

Sebanyak 275 siswa-siswi SMK ditemani 4 orang perwakilan guru telah memenuhi aula Ahmad Dahlan, Gedung E, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umsida sejak pagi. Setelah melakukan registrasi, mereka pun disuguhi tampilan beberapa video profil tentang Umsida yang tak ayal membuat takjub. Sekian banyak prestasi dan keunggulan ternyata ada di kampus yang mungkin oleh warga sidoarjo sendiri banyak dipandang sebelah mata.

Setelah melalui beberapa sesi sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan dialog terkait pendaftaran dan peluang beasiswa. “Teman-teman jangan kuatir, Umsida menyediakan banyak peluang beasiswa dan beberapa jalur pendaftaran sesuai dengan kebutuhan calon mahasiswa. Umsida juga memiliki jalur bidikmisi internal dan bidikmisi pemerintah. Jadi jika ada yang merasa kurang mampu, sebaiknya jangan keburu-buru mengubur asa untuk kuliah” ujar Anjar, Staff PMB, dalam pengarahannya.

Program wisata kampus ini merupakan salah satu program unggulan yang diinisiasi oleh tim PMB untuk lebih mengenalkan segala kelebihan kampus secara real dan menjaring calon mahasiswa baru. Peserta wisata kampus bahkan dipersilahkan masuk laboratorium, perpustakaan, studio, broadcasting center dan berbagai fasilitas pendidikan yang ada di lingkungan kampus. “Saya berharap dengan program wisata kampus ini, para calon mahasiswa bisa lebih mempertimbangkan Umsida sebagai opsi pendidikan dengan melihat realitas keunggulan yang ada. Tidak hanya silau dengan nama besar kampus” ujar Syahrul Ardiansyah, Ka.Sie Penerimaan Mahasiswa Baru Umsida (MZF).

Related Post