Lazismu UMSIDA Salurkan Setengah Milyar Lebih untuk Program Beasiswa Sang Surya – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo


UMSIDA.AC.ID
-Salah satu kunci meningkatkan taraf hidup masyarakat adalah dengan meningkatkan standar Pendidikannya. Sebagai salah satu Lembaga amil yang mengelola keuangan umat, LAZIMU UMSIDA meluncurkan program unggulan bernama Beasiswa Sang Surya, Program 1000 Sarjana. Program baru ini diluncurkan sebagai realisasi Rakewil LAZIMU Jatim. salah satu program umggulan hasil Rakewil Lazismu Jatim.

Sejauh ini, beasiswa Sang Surya sebesar Rp. 428.000.000,- telah diberikan kepada 252 Mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 di UMSIDA. Beasiswa ini diberikan melalui tiga jalur. Pertama Jalur Kader Persyarikatan, sebanyak 147 mahasiswa baru berhasil meraih beasiswa melalui jalur ini. Kedua, Jalur Bidik Misi. Melalui jalur ini sebanyak 78 mahasiswa berhasil meraih beasiswa. Ketiga, Jalur Undangan, yang berhasil ditembus oleh 27 mahsiswa.

Mahasiswa penerima beasiswa Sang Surya tersebar di berbagai fakultas, antara lain Fakultas Agama Islam (47 orang), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (59 orang), Fakultas Ilmu Kesehatan (11 orang), Fakultas Hukum (7 orang), Fakultas Pertanian (8 orang), Fakultas Psikologi (19 orang), Fakultas Teknik (42 orang) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (22 orang).

Selain diberikan kepada mahasiswa baru, beasiswa Sang Surya juga diberikan kepada 258 orang mahasiswa lama semester ganjil. Dana senilai Rp.127.000.000 (seratus duapuluh juta rupiah) diberikan kepada mahasiswa dengan kriteria khusus yang telah ditentukan oleh LAZISMU dan manajemen UMSIDA.

Semoga kepercayaan para donatur yang diberikan kepada LAZISMU UMSIDA semakin meningkat demi menyukseskan program beasiswa Sang Surya yang outputnya diharapkan membawa perubahan yang positif di tengah masyarakat. Para mahasiswa alumni beasiswa Sang Surya juga diharapkan menjadi agent of change yang mampu melakukan pendampingan dan pemberdayaan potensi masyarakat. Untuk itu, kedepan pendampingan dan konseling oleh team LAZIMU UMSIDA akan rutin diberikan kepada mahasiswa penerima beasiswa Sang Surya. (Yekti/Fikri)

Related Post