Tempuh ratusan kilometer Bermotor demi menduniakan MCV UMSIDA – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Mendung menggelayut dan rintikan hujan tak menjadikan halangan 5 orang anggota MCV untuk menghadiri undangan Pameran dan sarasehan UKM Foster STAIN Kediri. Mereka adalah Muhammad Rizky Afandi, Riski Adi, Retno Anggraini, Agung Trisna Pratama, dan Latif. Dengan modal google map, anggota MCV lintas generasi pun berangkat dari Sidoarjo ke Kediri mengendarai sepeda motor.

Bertempat di Taman Sekartaji, Kamis (10/2/2018) acara berlangsung sangat meriah, diringi musik keroncong dan gerimis membuat susasana semakin harmonis. Sebagaimana diungkapkan oleh Agung “Saya pertama kali mengunjungi event UKM di luar kota, dan saya merasa sangat senang, setiba di lokasi acara, kami di sambut hangat oleh UKM tuan rumah (foster). Kami juga di sajikan Nasi Goreng kediri, pas banget lagi laper.” Ujar anggota angkatan 10 MCV tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan UKM fotografi se-Jawa timur, antara lain dari Surabaya, Malang, Jember, Sidoarjo, Pasuruan dan beberapa kota lainya. Di Momen mahal ini  mereka mulai menemukan banyak relasi baru.

“Saya sangat senang dipertemukan dengan orang-orang baru dari berbagai kampus yang berbeda, disitu kami bisa bertukar wawasan mengenai kegiatan UKM di kampus kami masing-masing.” Ungkap Retno Anggraini, mahasiswi semester 4 yang juga anggota MCV tersebut.

Kedepannya, mereka berharap MCV dapat mengadopsi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan kampus lain, serta dapat menjalin relasi yang baik sehingga mendapat feedback partisipasi dalam setiap acara yang diselenggarakan MCV.

Salah satu pengurus UKM Foster Miftahur Ridho mempunyai kesan tersendiri terhadap anggota MCV Umsida. “Saya harap MCV dapat menjalin dengan lebih banyak UKM Fotografi antar kampus dengan sering silahturahmi ke kampus lain, sehingga dengan adanya hubungan baik itu kita dapat saling menggali segala informasi mengenai culture UKM kampus yang berbeda, sehingga dapat diterapkan ke dalam UKM MCV Umsida guna mengembangkan soft skill anggota dan meningkatkan image branding Umsida”. Pungkasnya saat wawancarai disela sela acara. (Rizky/MZF)

Related Post