Umsida Melepas 10 Atlit Tapak Suci Merengkuh Juara Nasional – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

UMSIDA.AC.ID-Berada di ruang rapat (31/1/2018) kampus 1 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) terasa berbeda lantaran tim pencak silat UKM Tapak Suci yang berjumlah 10 orang berpamitan kepada pimpinan Umsida.  Mereka bertanding di Jawa Barat tepatnya di kota Bandung dalam Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open 4 Tingkat Nasional, Asia dan Eropa. Kejuaraan berlangsung selama tiga hari pada 2 – 4 Februari 2018 di GOR Padjajaran dan Gor Trilomba Juang Bandung. Wakil Rektor III Dr Hindarto SKom MT, dan Kepala UPT Kemahasiswaan Hamzah Setiawan melepas ke–sepuluh atlit dan pembina Tapak Suci Edwin Tinda KUsuma S.Pd.

Mereka yang akan bertanding dari berbagai fakultas dan program studi adalah:

  1. Muhammad Irva’ Uddarojatur Rohman Fakultas Agama Islam,
  2. Abdi Zamroni Fakultas Agama Islam,
  3. Ahmad Rofi’uddin Fakultas Agama Islam,
  4. Nasyith Wardani Fakultas Teknik,
  5. Ali Fachmi Fakultas Ekonomi & Bisnis,
  6. Farid Bilal Fakultas Agama Islam,
  7. Deky Pramana Seni Tunggal Fakultas Agama Islam,
  8. Dya Ainur Mufaricha Fakultas Ekonomi & Bisnis,
  9. Dwi Nur Agustiningseh Fakultas Ekonomi & Bisnis,
  10. Iklimatul Jazilah Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan

Sesuai tema kejuaraan Berprestasi tanpa batas dengan semangat pencak silat. Hindarto berpesan, “Jangan lupa untuk senantiasa berdo’a dan fokus pada tujuan, yaitu mendapatkan kemenangan untuk kebahgiaan kita bersama mulai Prodi hingga universitas,” ujarnya mengawali sambutan pelepasan.

“Kemenangan itu bisa menambah nilai positif dalam penilian akreditasi baik prodi maupun universitas karena prestasi mahasiswa bisa menambah deretan prestasi yang dimiliki UMSIDA yang nantinya akan menjadi pelaporan dalam Kopertis AKU (Anugerah Kampus Unggul) dan SIMKATMAWA (Sistem Manajemen Perangkingan Mahasiswa) yang dilaporkan ke Ristekdikti,” imbuhnya.

Hamzah pun menghimbau, “Lawatan pertandingan ini sangat jauh dari radius kampus sehingga harus benar-benar menjaga nama baik almamater Umsida dan apabila dalam bertanding tetap focus dan jangan mudah terbawa emosi karena emosi bisa merusak konsentrasi dalam bertanding, tetap semangat team pencak silat Tapak Suci semoga capaian kemenangan bisa didapat Bravo Tapak Suci,” ungkapnya penuh bangga kepada para atlit.

Tampilkan yang Terbaik ya teman-teman, dan Jadilah Sang Juara! (dian)

Related Post