Penulis : umsidaj4y4 April 11, 2018 / Berita

UMSIDA.AC.ID– Sebagai mahasiswa, kuliah bukan semata-mata hanya untuk mendapatkan ilmu akademik atau meraih gelar sarjana. Kuliah juga merupakan salah satu upaya untuk mengasah soft skill dan potensi yang ada dalam diri kita.

Seperti halnya dengan Iklimatul nur jazila, mahasiswi yang biasa dipanggil ‘Jaz’ ini memiliki passion di bidang pecak silat. Awalnya ia bergabung di perguruan tapak suci ketika menjadi mahasiswa baru di Umsida.

Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris semester 2 ini mengaku sudah 2 kali mengikuti pertandingan pencak silat, yang pertama adalah Pencak Silat Paku Bumi Open Asia-Eropa yang diselenggarakan di Bandung. Pada pertandingan ia hanya bisa membawa pulang medali perak dan meraih peringkat kedua, kemudian pertandingan yang kedua adalah “Lampung Championship II,” pertandingan yang diselenggarakan di Lampung ini Jazila kembali meraih posisi peringkat kedua.

Jazila menceritakan aktifitas kesehariannya, “Bekerja,latihan,kuliah,saya lakukan dalam satu hari, dan setiap hari, bahkan saya sering terlambat masuk kelas karena saya harus latihan,” ujarnya

Selain itu Jaz menambahkan,” Segalanya sudah saya persiapkan matang, terutama fisik dan mental, tidak hanya tenaga yang saya korbankan namun juga waktu dan pikiran. Meskipun lelah, saya yakin Insha Allah atas ridha Allah lelah saya akan menjadi lillah dan saya percaya hasil tidak akan menghianati usaha. achievement without limits, ” pungkasnya. (Rizky/MZF)

Related Post