13a

Lima Siswa TK ABA Candi Turut Meriahkan Pembukaan Pemberangkatan KKN Posdaya UMSIDA 2017

15a

Lima siswa TK ABA 1 Candi tampil dalam pemberangkatan peserta KKN posdaya Universitas Muhammadiyah Sidoarjo kemarin (23/1). Penampilan lucu dan unik mereka disambut meriah oleh ratusan peserta KKN, para dosen, pimpinan universitas hingga bupati Sidoarjo. “Sebenarnya disiapkan 8 anak utk penampilan tari dolanan tersebut, namun karena membludaknya peserta kkn hingga memadati aula, maka diputuskan untuk 5 anak saja yg tampil,” tutur ibu Nury, salah seorang guru TK ABA 1 Candi Sidoarjo sekaligus yg melatih anak-anak menari.

14a

UMSIDA dengan penuh bangga mengapreasi anak-anak dan guru TK ABA 1 Candi Sidoarjo karena tak lain seperti anak cucu sendiri. TK ABA 1 Candi adalah laboratorium Fakultas Psikologi sekaligus lab pembelajaran Prodi PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMSIDA. Semua guru di TK tersebut adalah alumni PAUD UMSIDA yg pastinya teruji kemampuannya. (dian)

sddays3load

Psikologi UMSIDA Membuat Games Targetkan Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Lulus tepat waktu, tidak kurang dari empat tahun untuk mencapai gelar sarjana perlu perencanaan serta komitmen dan motivasi yang tinggi. Bagi kebanyakan mahasiswa Fakultas Psikologi dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, nampaknya lulus tepat waktu sedikit sulit dicapai lantaran banyak sekali praktikum yang harus dilakukan dengan sangat matang dan hati-hati.

Memandang pentingnya lulus tepat waktu, Fakultas Psikologi UMSIDA memberikan motivasi kepada mahasiswanya melalui banyak permainan yang dikemas dalam bentuk dua hari pelatihan di gedung Taruna Loka Celaket (3-4/12). Menurut Dekan Fakultas Psikologi Eko Hardiansyah, M.Psi, “SD Days sangat penting dilakukan karena bertujuan untuk meningkatkan komitmen dan motivasi mahasiswa untuk menyelesaikan studi 4 tahun.“Dengan pelatihan SD Days ini, seluruh mahasiswa fakultas psikologi diharapkan lulus tepat waktu, tidak lebih dari 4 tahun dan tentunya memiliki kualitas dan mampu bersaing di dunia kerja.”

Selain itu, SD Days dapat meningkatkan softskill mahasiswa khususnya di bidang leadership, teamwork, komunikasi, dan tentunya kebahagiaan serta menunjukkan pd masyarakat bahwa psikologi umsida memiliki keunikan dalam berkomitmen meningkatkan kompetensi lulusannya. “Buktinya, mahasiswa semester 5 sudah mampu mejadi fasilitator pada pelatihan dan membantu peserta mendapatkan makna aktivitas. Tak hanya itu, senam pagi pun dipimpin oleh mahasiswa senior. Dari seluruh jenis permainan, tujuannya hanya satu, yaitu berlomba untuk mewujudkan one vision one team of psychology faculty, lulus tidak lebih dari 4 tahun dari fakultas Psikologi UMSIDA. Kerjasama dan kesungguhan antara mahasiswa senior dan junior menghasilkan produktivitas luar biasa ” tambah Dekan sekaligus Psikolog ini. (dian-humas)