1

FAI Luluskan Wisudawan Asal Kendal Jateng: Mantapkan Ideologi dan Pedoman Hidup Sesuai Qur’an Hadits

Menanamakan nilai-nilai Islam pada generasi muda sesuai dengan ajaran Rasululloh Muhammad SAW merupakan tugas utama Gerakan Muhammadiyah di seluruh Indonesia yang disebar luaskan melalui amal usahanya.  “Sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah di Jawa Timur, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) melalui program D1 Kemuhammadiyahan yang dinaungi oleh Fakultas Agama Islam (FAI), memberikan program pendidikan unik dalam mengembangkan dan memantapkan ideologi dan pedoman hidup yang sesuai dengan al-Qur’an dan as-Sunnah,” ungkap Rektor UMSIDA Dr. Hidayatulloh, M.Si dalam sambutannya.

“Sejak didirikan tahun 2011, D1 Pendidikan Kemuhammadiyahan FAI UMSIDA memiliki ribuan alumni dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dengan latar belakang berbeda-beda mulai dari guru, pimpinan ranting, pimpinan cabang hingga karyawan dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah seperti rumah sakit, koperasi, panti asuhan, dll. Pekan lalu, FAI UMSIDA mewisuda ratusan mahasiswa angkatan ke-VI Program D1 Pendidikan Kemuhammadiyahan di aula gedung E (26/11), yang kebanyakan berasal dari Kendal Jawa Tengah,” imbuhnya

Suasana penuh haru ketika Sekertaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal drg. Edi Susanto menyampaikan pesan kesannya selama menempuh studi, “Dari sinilah saya benar-benar bisa merasakan menjadi warga Muhammadiyah dan saya akan terus mengamalkan ilmu yang sudah saya dapatkan selama kuliah di UMSIDA”. Sambil bersuara berat dan meneteskan air mata penuh bangga, “Saya bangga dengan UMSIDA dan semangat para karyawan dan pimpinan serta AUM khususnya Rumah Sakit Muhammadiyah Kendal yang telah begitu antusias berperan aktif dalam pelaksanaan Program D-1 KMD ini,” pungkasnya. (fauzan/dian)

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *