ttdmouload

Berkat Kinerja Terbaik Tax Center UMSIDA, Kanwil Pajak Jatim II Perpanjang Kerjasama

Penegakan hukum dan pengampunan Pajak atau yang sering kita dengar tax amnesty di Indonesia merupakan isu yang paling aktual dalam perekonomian saat ini. Dalam rangka menjalankan penegakan hukum dan tax amnesty, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menyelenggarakan Kuliah Umum Amnesti Pajak dan Penegakan Hukum (2/12) di Aula Lantai 7 Gedung E Kampus 1 UMSIDA. Kuliah umum yang dihadiri oleh Kepala KPP Sidoarjo Utara, Kepala KPP Sidoarjo Barat, pimpinan dan dosen serta mahasiswa FEB semester 3 dan 5 bertujuan untuk memahamkan makna dan kegunaan pajak di Indonesia.

Kepala Kanwil Pajak 2 Jawa timur, Irawan, dalam kuliah umum tersebut menyampaikan filosofi amnesti pajak yang bergambar merpati emas, “Penggunaan gambar burung merpati menunjukkan bahwa merpati tak pernah ingkar janji, kemanapun merpati dilepas pasti akan kembali ke kandangnya. Harapannya semua harta Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada diluar negeri akan kembali ke Indonesia.”

Selain kuliah umum, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Perpanjangan Kerjasama Antara Kanwil Pajak Jatim II dengan Tax Center Umsida oleh Ka. Kanwil Pajak Jatim II dengan Dekan FEB UMSIDA. Kerjasama tersebut sejatinya sudah berjalan selama enam tahun, oleh karena kinerja Tax Center UMSIDA dianggap sangat baik oleh Kanwil Pajak Jatim II, maka UMSIDA sangat dipercaya dan akhirnya Kanwil Pajak Jatim II memutuskan untuk melanjutkan kerjasama.

Menurut Dekan FEB Dr. Sigit Hermawan, “Program kerja rutin tahunan yang dilakukan dari kerjasama ini adalah Lomba Pajak Tingkat SMA/SMK se-Jawa Timur yang diselenggarakan di UMSIDA. Selain itu, program yang dilakukan adalah kuliah umum, seminar, magang mahasiswa di kantor pajak, serta penelitian di kantor pajak.” Sebagai tindak lanjut kegiatan ini, “Akan dilakukan roadshow ke kantor KPP oleh mahasiswa,” imbuhnya. (dian-humas)

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *