2

UMSIDA Gagas Penghargaan Desa dalam Program Desa Melangkah 2017

Pemberian penghargaan pemerintahan desa dalam Program Desa Melangkah 2017 Kerjasama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan Jawa Pos Media Partner mencakup tiga hal besar menurut Kepala Humas dan Kerjasama UMSIDA, Hasan Ubaidillah, SE, MM. “Pertama, meningkatkan kapasitas untuk pemerintah desa atau masyarakat dalam rangka memperkaya dan meningkatkan pelayanan publik. Kualitas partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa sangat berperan penting pada perkembangan sebuah negara. Kedua, menyelenggarakan event nasional, Usaha Kecil Menengah (UKM) yang  nama generiknya digunakan untuk memajukan kemandirian desa, terutama di sidoarjo, akan diselenggarakan di luar Jawa Timur diantaranya, Bandung, Jogja dan beberapa kota lain. Ketiga, desa-desa mendapat pendampingan langsung dari UMSIDA,” ungkapnya dalam memberikan sambutan selaku panitia desa melangkah.

Pendampingan UMSIDA pun tidak sembarangan, tampak pada saat acara berlangsung, Rektor UMSIDA hadir bersama para dekan seluruh fakultas serta direktur pascasarjana. Kehadiran para pimpinan kampus tersebut menunjukkan keseriusan UMSIDA mendampingi desa dalam bidang pendidikan, hukum, ekonomi, politik dan sosial, kesehatan jiwa dan raga, hingga teknologi dan keagamaan.

Empat fokus utama desa award diberikan kepada desa memiliki nilai kreatif dan inovatif, pemberdayaan desa, re-branding desa, dan edukasi desa yang menjadi ujung pangkal pembentukan Sumber Daya Manusia (SDM) desa yang tangguh, mandiri, dan agar pemuda desa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. (dian)

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *