IMG_4202

UMSIDA Melepas Tujuh Mahasiswa Pertukaran Mahasiswa di Thailand

Setelah Pelepasan enam mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) dalam rangka melaksanakan KKN dan PPL ke Thailand Selatan, tujuh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMSIDA yang terdiri dua mahasiswa dari Prodi Akuntansi dan lima mahasiswa Prodi Manajemen dilepas oleh Rektor UMSIDA untuk mengikuti program  pertukaran pelajar di International College University of Technology Krungthep (IC-UTK) Thailand (2/6). Mereka akan berangkat pada Senin, 5 Juni 2017. Dekan FEB Dr. Sigit Hermawan menyatakan bahwa program tersebut adalah internasionalisasi perguruan tinggi. “Mahasiswa kuliah di Thailand, hasil kredit kuliah disana diambil di UMSIDA. Mahasiswa Thailand yang kuliah disini juga diperlakukan sama, ungkapnya.

Momen tersebut menurut Rektor UMSIDA Dr. Hidayatulloh dapat meningkatkan kapasitas dalam diri masing-masing mahasiswa, “Adik-adik wajib mengeluarkan kekuatan-kekuatan yang sudah pernah diterina di FEB untuk di-share disana. Tak hanya itu, adik-adik juga harus menyerap semua kebaikan untuk meningkatkan kapasitas dan berbagi pengalaman dengan teman-teman di UMSIDA,” ungkapnya.

Di IC-UTK, ketujuh mahasiswa FEB tersebut akan berkomunikasi dan berkolaborasi dengan nahasiswa dari 10 negara. Karena itu, Hidayatulloh berharap agar mereka bisa memanfaatkan keadaan tersebut, “Silakan menulis buku tentang pengalaman unik, pertukaran budaya, suasana akademik, sosial ekonomi dan pendidikan disana agar tidak hanya kuliah saja, tetapi peningkatan kapasitas dengan cara melihat dunia ini dari berbagai perspektif. Hasil dari tulisan tentu akan menjadi pencerahan untuk teman-teman mahasiswa yang lain serta bagi bapak-ibu dosen di UMSIDA,” pungkasnya. Hal ini sejalan dengan firman Allah yang berbunyi, “Allah menciptakan manusia berpasang-pasang dan bersuku-suku untuk saling mengenal.” Seperti apa kita akan berbagi sehingga menemukan banyak makna bahwa hidup ini sangat luas, tidak sempit. (dian)

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *