for3

Pembukaan Fortama UMSIDA: Wagub Jatim Nyanyikan Bait Kedua Sang Surya

Setelah mengikuti seleksi yang teramat ketat, ribuan pemuda ini akhirnya resmi dikukuhkan sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) oleh wakil rektor I Dr. Akhtim Wahyuni, M.Ag dan Wakil Rektor II Heri Widodo, M.Si., Ak mewakili Rektor UMSIDA Dr. Hidayatulloh, M.Si yang masih berada di tanah suci. Ribuan wajah baru tampak cerah, ceria dan penuh semangat menyongsong masa depan untuk mencerahkan bangsa Indonesia membanjiri kampus I UMSIDA pagi ini (9/9) untuk mengikuti acara pengukuhan mahasiswa baru dan pembukaan Forum Ta’aruf Mahasiswa (FORTAMA) tahun akademik 2017 – 2018.

 

for7

for4

Prof. Syafiq A. Mughni menekankan bagaimana mahasiswa memiliki karakter yang baik untuk membangun bangsa. Seiring dengan tema orasi ilmiah yang beliau sampaikan “Pendidikan Karakter Mahasiswa untuk Indonesia Berkemajuan.” Rektor Pertama UMSIDA ini menceritakan bagaimana dulu pertama kali UMSIDA berdiri dengan hanya memiliki satu fakultas saja yaitu Fakultas Tarbiyah dengan segelintir mahasiswa. Kesungguhan dan kerjasama yang baik dari seluruh pengelola kampus menjadikan UMSIDA terus berkembang setiap tahunnya. Karena itu, mahasiswa harus bersungguh-sungguh dalam menjalani proses belajar selama di UMSIDA.

for2

Hal ini selaras dengan yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat memberikan sambutan pada ribuan mahasiswa baru UMSIDA, “Setiap tahun saya selalu menghadiri pengukuhan mahasiswa baru di UMSIDA, jadi saya tahu bagaimana perkembangan UMSIDA dari tahun ke tahun, mulai dari perkembangan fisik, hingga perkembangan sumber daya manusia juga mahasiswa yang semakin lama semakin banyak dan alumninya memberikan pengaruh besar pada kemajuan Jawa Timur,” ujar Wagub yang akrab disapa Gus Ipul ini. “Tugas mahasiswa ada tiga, yang pertama belajar, kedua belajar, dan ketiga belajar. Jadi mahasiswa tidak boleh memikirkan yang lain kecuali belajar, tidak terlibat pada narkoba, tetapi aktif dalam komunitas yang baik  Mahasiswa yang seperti ini akan membuat bangsa Indonesia lebih baik di masa depan,” lanjutnya.

for6

Terakhir, saat Gus Ipul menyaksikan penandatanganan kerjasama UMSIDA dengan BPJS, beliau berpesan agar kita semua ikut program tersebut dan menyanyikan bait kedua lagu Sang Surya “Ya Allah tuhan rabbiku – Muhammad junjunganku – Al-Islam agamaku – Muhammadiyah gerakanku” Seluruh pimpinan pun turut bernyanyi dan menikmati momen tersebut. (dian)

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *