Membentuk Generasi Muda Penerus Bangsa melalui “Obral Guys”

Peran pemuda dalam setiap episode sejarah kehidupan suatu bangsa telah terbukti nyata. Sejarah telah mencatat dengan tinta emas peran pemuda dalam proses perubahan suatu bangsa. Bukan hanya sejarah bangsa modern namun bangsa-bangsa atau kaum terdahulu pun tidak terlepas dari kontribusi pemuda di dalamnya.

Dr. Yusuf Al-Qardhawi seorang ulama besar Indonesia berkata,”Apabila ingin melihat suatu negara di masa depan, maka lihatlah pemudanya hari ini.” Hal ini menunjukkan bahwa generasi muda memiliki peranan besar dan penting bagi suatu bangsa. Terlebih di masa yang akan datang, kenapa? Karena generasi mudalah yang kelak akan menjadi pemimpin, yang akan meneruskan estafet sejarah kehidupan menggantikan para pemimpin yang telah menjadi tua.

Tentu tidak disangsikan lagi, begitu banyak peran pemuda bagi bangsa ini, bahkan bagi dunia. Sabtu (6/10) Talk Show Obral Guys “Obrolan Ala Guk Yuk Sidoarjo yang dilaksanakan di Paseban Alun-alun Sidoarjo yang juga mengundang UKM LSMK dan UKM PIK M UMSIDA untuk bergabung meriahkan acara tersebut.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting di Sidoarjo. Salah satunya Guk Wawan  Ketua DPRD Sidoarjo selaku keynote speaker yang usianya masih terbilang muda. Harapannya dengan adanya acara ini makin banyak generasi muda yang berorganisasi dan produktif. Salah satunya dengan adanya ajang pemilihan yuk muslimah yang merupakan program dari IGYS. “Membentuk pemuda yang berpotensi untuk Sidoarjo karena usia bukan batasan yang terpenting adalah semangatnya untuk mengangkat Sidoarjo lebih maju.” Pungkas Guk Diki Ketua IGYS 97. (mutiara)

 

IMG-20171008-WA0003

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *