IMG-20171019-WA0032

Ruang Kelas Rapi dan Bersih, Tercipta Pembelajaran Kondusif

Dalam dunia pendidikan ruang atau tempat belajar mempunyai peranan penting dalam proses pembelajaran. Ruang tersebut biasa disebut dengan ruang kelas. Ruang tersebut bisa didesain oleh guru atau anak didiknya menjadi suatu tempat yang nyaman untuk menimba ilmu. Hal ini bertujuan agar proses belajar kita bisa terfokus pada materi yang diajarkan. Selain itu, ruang kelas harus membuat anak didik betah/nyaman agar tidak bosan ketika proses pembelajaran sehingga kegiatan pembelajaran kondusif.

Seperti yang diterapkan pada fasilitas ruang kelas di kampus UMSIDA. Ruang kelas tertata rapi dan bersih. Selain itu, didalamnya terdapat banyak fasilitas yang menunjang proses pembelajaran seperti, white board yang terletak didepan mahasiswa sehingga terfokus oleh semua siswa, tempat duduk yang sudah menyatu dengan meja dan bisa dirubah sesuai kebutuhan materi dan ide guru, tersedia alat multimedia seperti proyektor untuk membantu proses belajar dalam hal presentasi, dan yang terakhir fasilitas internet yang pada masa sekarang sangat dibutuhkan tidak hanya mahasiswa/anak didik melainkan semua masyarakat.

Banyak mahasiswa yang betah/nyaman didalam kelas karena fasilitas-fasilitas tersebut. “Ruang kelas bersih, rapi, nyaman, dan suhu udara yang cukup sangat berpengaruh untuk pola piker mahasiswa dan mahasiswa pun banyak yang paham saat pemberian materi oleh dosen. Mahasiswa dapat menerima pembelajaran dengan baik prestasipun dapat diraih” pungkas salah satu mahasiswa UMSIDA. (tiara)

Posted in Uncategorized.