20171028_214423

Kreatif Berbisnis dalam Menghadapi Tantangan Perkembangan Zaman

Seminar biasanya memiliki fokus pada suatu topik yang khusus, di mana mereka yang hadir dapat berpartisipasi secara aktif. Seminar seringkali dilaksanakan melalui sebuah dialog dengan seorang moderator seminar, atau melalui sebuah presentasi hasil penelitian dalam bentuk yang lebih formal. Sistem seminar memiliki gagasan untuk lebih mendekatkan mahasiswa kepada topik yang dibicarakan. Di beberapa seminar dilakukan juga pertanyaan dan debat. Seminar memiliki sifat lebih informal dibandingkan sistem kuliah di kelas dalam sebuah pengajaran akademis.

Sabtu (28/10), Seminar “Bisnis Kreatif Di Era Revolusi Industri 4.0” diselenggarakan di aula KH. Ahmad Dahlan lantai 7 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. “Acara yang dibuka dengan penampilan musikalisasi puisi oleh santri dari ponpes An – Nur Kabupaten Sidoarjo ini bertujuan agar mahasiswa dapat menciptakan peluang bisnis dan tidak mudah tergilas oleh perubahan zaman”, tutur Ibu Ravita Hanun, SE,. MA selaku ketua IKAFE.

Acara ini dibuka oleh Bapak Dr. Hindarto, S.Kom,. MT selaku wakil rektor III, kemudian dilanjutkan dengan pemateri Bapak Drs. Moh. Sulthon, MM dan Bapak Wahyu Eko Pujianto, SE,.MM. “Di Era Revolusi ini mahasiswa tidak hanya butuh materi melainkan juga sebuah kreativitas untuk menjalankan kehidupannya setelah kuliah. Sekolah tinggi tidak menjamin kesuksesan dalam hal berbisnis melainkan sebuah komitmen dan tanggungjawab dalam hal inovasi akan menjadi tonggak bisnis agar tidak mudah tergilas dengan perkembangan zaman”, tutur Bapak Drs. Moh. Sulthon, MM”.

20171028_214501

Bapak Wahyu Eko Pujianto, SE,.MM juga mengatakan bahwa menjadi seorang pembisnis harus bisa memegang resiko yang ada, tidak hanya mengandalkan profit yang ia dapat tetapi harus mau menanggung kerugian dalam sebuah bisnis. Di era milenial ini mahasiswa harus mampu menuntut dirinya untuk selalu mengembangkan skill yang ia punya baik soft skill maupun hard skill.

Menjadi seorang pengusaha harus memiliki dedikasi, determinasi, dan mampu berbeda dengan orang lain. Perubahan pola pikir menjadi dasar untuk berkembangnya sebuah ide dalam suatu bisnis, menjadikan dunia ini dalam genggaman kita dan bersahabat dengan teknologi,“ pungkas Bapak Drs. Moh. Sulthon, MM”.(mega/mutiara)

Posted in Uncategorized.