• Alumni
  • Alumni

Bangun Silaturahmi Bersama Masyarakat Tim KKN-P Umsida 2020 Desa Sumbergedang Tunjukkan Totalitas Kerja Bakti Bersama Warga

Bangun Kemistri Bersama Masyarakat Tim KKN-P Umsida 2020 Desa Sumbergedang Tunjukkan Totalitas Kerja Bakti Bersama Warga

Umsida.ac.id- Kuliah Kerja Nyata merupakan ajang bagi mahasiswa untuk mengabdikan diri di tengah masyarakat dengan bertukar ilmu lewat berbagai kegiatan yang dapat diterapkan dilingkungan masyarakat sekitar. Untuk itu Tim KKN-P Umsida Desa Sumbergedang gelar gotong royong bersama warga bersihkan Talang Abang yang ada di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan pada (11/2).

Untuk menumbuhkan semangat gotong royong tersebut Tim KKN-P melakukan Kerja bakti bersama masyarakat yang tergabung dalam kelompok Laskar Sumbergedang. Kegiatan dilakukan bukan tanpa sebab, hujan deras disertai banjir yang mengguyur Talang Abang semalam ditambah dengan intensitas hujan yang besar di musim hujan menggerakkan niat mereka untuk membersihkan lingkungan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti banjir ataupun sarang penyakit.

Kegiatan terjalin dengan penuh kehangatan. Pasukan Laskar Sumbergedang yang berjumlah 10 orang beserta Tim KKN-P Umsida Desa Sumbergedang yang berjumlah 17 orang bahu membahu membersihkan sampah, membuang ranting pohon yang berserakan, serta membersihkan bantaran sungai yang ditumbuhi rumput liar. Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Desa Sumbergedang berlangsung sejak 08.00 sampai dengan 12.00 WIB dan ditutup dengan makan bersama bersama dengan masyarakat.  

“Saya sangat senang sekali, di sini masyarakat yang tergabung dengan Laskar Sumbergedang sangat ramah kepada anak-anak KKN-P Umsida. Selain itu, anak-anak KKN-P dan masyarakat saling bergotong royong sehingga kekompakan yang terjalin sangat erat sekali,” ujar anggota KKN-P Sumbergedang, Tahta Pertiwi.

Reporter : Famillya Yuni Pajarwati

Editor : Lintang Dyah Puspita

Leave a Reply