• Alumni
  • Alumni

KKN-P Umsida Ajak Anak Tawangrejo Manfaatkan Waktu Luang Dengan Bimbingan Belajar

Umsida.ac.id – Setiap minggu tepat pukul 9 pagi, mahasiswa KKN-P Umsida ajak anak-anak tingkat sekolah dasar mengisi waktu luang di hari libur dengan kegiatan positif. Salah satunya melalui kegiatan bimbingan belajar (Bimbel), pada Minggu (02/02).

Tak tanggung-tanggung, kegiatan itu dilakukan pada dua tempat di Desa Tawangrejo, Pasuruan yakni Balai Desa Tawangrejo dan Balai Dusun Pateguhan.

Untuk menarik antusias warga tim KKN Tawangrejo sebelumnya telah memberikan informasi mengenai bimbel kepada setiap kepala Dusun seperti Gelang, Tawang, Kanyuran, Pateguhan dan Mejasem yang kemudian diteruskan kepada setiap warga dusun tersebut. Dengan informasi yang didapat oleh warga, anak-anak tingkat sekolah dasar yang ada di Desa tersebut langsung berbondong bondong untuk mengikuti bimbel tersebut. Tak lupa juga mengajak teman-temanya untuk ikut serta.

“Antusiasnya warga bagus dan baik namun hanya terkendala masalah pemberitahuan saja yang harus diinfokan berulang kali, biasanya saya memberitahukan informasinya lewat ibu ibu PKK, guru setempat dan grup chat whatsapp,” terang ketua Dusun Peteguhan, Istiqomah SS.

Selain ditujukan untuk mengisi waktu luang anak-anak di hari libur, kegiatan bimbel ini juga ditujukan untuk membantu peserta didik dalam mengoptimalkan hasil belajar dan meningkatkan pengetahuan.  Sehingga akan meningkatkan capaian akademik mereka selama bersekolah, dan ilmu yang diberikan oleh tim KKN akan bermanfaat untuk mereka.

“Dengan diadakan bimbel ini terdapat manfaatnya. Jadi siswa bisa dapat tambahan ilmu dari mahasiswa dan membantu pekerjaan rumah anak-anak juga,” imbuhnya.

Reporter : Asmiatiningsih

Editor : Lintang Dyah Puspita

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI