• Alumni
  • Alumni

KKN-P Umsida Sukses gelar Kajian Pengembangan Dakwah Bagi Remaja Masjid Kemirisewu

KKN-P Umsida Sukses gelar Kajian Pengembangan Dakwah Bagi Remaja Masjid Kemirisewu

Umsida.ac.id- Selain membuat program yang bermafaat bagi masyarakat sekitar baik dalam hal lingkungan maupun teknologi, KKN-P Umsida juga berpegang teguh dengan nilai-nilai islam dan membawanya ke dalam program kerjanya selama masa KKN berlangsung. Hal tersebut ditandai ketika Tim KKn-P Desa Kemirisewu mengadakan kegiatan keagamaan dengan pengembangan dakwah remaja masjid. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan utama ketiga yang diadakan oleh KKN-P Desa Kemirisewu disamping kegiatan pendukung lainnya pada (09/02).

“Alhamdulillah masyarakat lumayan antusias dengan diadakannya kajian pengembangan dakwah remaja masjid di Desa Kemirisewu ini,” ujar ketua pelaksana, Muhammad Givin Irsyadul Ibad.

Kegiatan pengembangan dakwah remaja masjid ini dihadiri oleh perangkat desa Kemirisewu, ibu-ibu PKK Desa Kemirisewu, karang taruna Desa Kemirisewu, remaja masjid Desa Kemirisewu serta delegasi peserta KKN-P se-Kecamatan Pandaan. Kajian pengembangan dakwah remaja masjid yang dilaksanakan di Balai Desa Kemirisewu dilakukan langsung oleh  DPL KKN-P Desa Kemirisewu, Supriyadi S Pdi MPdi dengan membawakan materi mengenai profil remaja masjid dan trilogi pengembangan dakwah remaja masjid yaitu rekruitmen, pembinaan, dan penguatan jaringan pada remaja masjid.

“Harapan saya dengan diadakannya kajian pengembangan dakwah remaja masjid ini dapat membuat remaja masjid desa Kemirisewu lebih aktif dan mempunyai terobosan-terobosan terkait pengembangan dakwah yang akan dilakukan untuk kemajuan remaja masjid di Desa Kemirisewu,” pungkas Givin.

Reporter: Dinda Diansah Fatmawati

Editor: Lintang Dyah Puspita nagemɔ^�Jm�

Leave a Reply