Penulis : umsidaj4y4 September 14, 2018 / Berita

Menjelang dimulainya kegiatan perkuliahan semester ganjil, Prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mempunyai cara sendiri untuk menyambut mahasiswa baru. Jajaran civitas akademika Ilmu Komuniasi Umsida
gelar forum ngobrol santai bertajuk Ngobrol Asik (Ngobras) pada Kamis (13/9/2018).

Acara yang dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMSIDA itu berlangsung meriah.
Berlokasi di aula KH Ahmad Dahlan, acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 1 hingga semester 7++. Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk ajang menjalin keakraban dan bertukar informasi oleh seluruh warga Prodi Ilmu Komunikasi.

Menurut Habibur Rahman selaku ketua HIMAKOM, acara ini memang dibuat untuk merekatkan mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

“Sesuai arahan dari pembina himpunan mahasiswa dan kepala program studi, kita dari HIMAKOM membuat acara yang seperti ini agar mampu merekatkan antara semester 1 sampai semester 7++ dan menjadikan mahasiswa Ilmu Komunikasi menjadi kompak”, ujar Habib.

Kepala program studi Ilmu Komunikasi, Nur Maghfirah Aesthetika M.Medkom yang membuka acara tersebut berpesan kepada seluruh mahasiswa supaya dapat berkontribusi dan bersinergi untuk kemajuan bersama.
Dalam kesempatan tersebut, beberapa alumni dan perwakikan mahasiswa dari masing-masing semester juga berkesempatan memberikan kesan-pesan di hadapan peserta yang hadir.

Foto : Krisna Yudha/analisapublik.com

Acara tersebut ditutup dengan suka cita, para peserta turut bernyanyi bersama dengan penyanyi asal Sidoarjo, Etika Faktania yang juga merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 7 menjadikan puncak acara sangat seru. (Rizky/Krisna)

Related Post