Penulis : umsidaj4y4 April 1, 2017 / Berita

Istilah tokopedia, traveloka, trivago sudah tak asing lagi di telinga kita. Masih banyak lagi startup karya anak bangsa yang mendunia dan dapat menaikkan potensi perekonomian di Indonesia. Dengan teknologi informasi yang semakin berkembang pesat, segala yang ada di dunia ini bak di genggaman tangan. Kita bisa memilih dan mendapatkan segala macam keperluan semudah menyentuh layar pada benda serba bisa yang kita sering sebut “smartphone.”

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) bekerjasama dengan Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika, Kementrian Komunikasi dan Informatika dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, dan Relawan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK) memajukan perekonomian Indonesia melalui startup yang dibuat oleh anak-anak muda dalam Pre-Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital (4/8).

Leonika Sari (kaos putih), gadis berusia 23 tahun telah menjadi CEO Reblood.com. Ia berbagi cara bagaimana menciptakan startup digital dan sukses mendapatkan banyak sponsor dan kerjasama untuk kegiatan donor darah gratis bahkan masih bisa mendapatkan voucher belanja di bukalapak. Kreativitas ini didukung penuh oleh Direktorat Pemberdayaan Industri Informatika, Kementrian Komunikasi dan Informatika.

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *