Generasi Pertama Mahasiswa PBI dan Ikom Umsida yang Mengikuti Credit Transfer di Malaysia

Penulis : umsidaj4y4 February 26, 2019 / Berita
Setelah beberapa tahun mendelegasikan mahasiswa dalam program KKN-PPL internasional di Thailand, kini Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali memberangkatkan dua belas mahasiswa pilihan menempuh studi selama satu semester di Universiti Utara Malaysia (UUM). Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kerjasama Umsida dan UUM yang dirancang melalui program credit transfer. keduabelas mahasiswa tersebut berasal dari Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ikom) dan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) semester 4 dan 6.
Mereka, dari kiri bawah adalah Ramadhani Qonitah Mursyida (PBI), Titan Nur Maulidiyah (PBI),Niswatus Syofioyah (PBI), dan Retno Anggraini Tri Ardana (Ikom). Di barisan atas, dari kiri, ada Habibur Rohman (Ikom), Dyan Indahsari  (PBI), Eva (PBI), Laiely Cahyani (Ikom), Gizca Wahyu Febryningrum (Ikom), Zuka Cristyananda Mei Dewanta (PBI), Galih Kenyo Asti (Ikom) dan Wildan Rizki Ramadan (Ikom).
Kasi Kerjasama Internasional Wahyu Taufiq MEd menyampaikan, “Mata Kuliah yang mereka tempuh di UUM serupa dengan yang seharusnya mereka tempuh di Umsida khususnya di semester genap ini,” ujarnya. “Dengan begitu, mata kuliah yang mereka tempuh otomatis diakui di kedua perguruan tinggi baik di UUM maupun di Umsida, imbuhnya.
Wakil Rektor 3 bidang kerjasama dan kemahasiswaan Eko Hardiansyah MPsimenegaskan agar mereka melakukan tugasnya di negeri orang dengan ikhlas dan bahagia, “Kalian berada di sana harus bahagia dan membahagiakan,” ungkapnya disambung tawa peserta credit transfer saat acara pelepasan di ruang rapat kampus 1 kemarin (25/2).
“Manfaatkan waktu selama berada di sana, dan sering-seringlah berbagi kabar dan informasi kegiatan selama menempuh credit transfer di UUM agar memberi inspirasi dan motivasi untuk teman-teman kalian yang ada di sini,” lanjut Psikolog itu.
Hari ini, (26/2) dua belas mahasiswa didampingi Kaprodi Ikom Nur Maghfirah Aesthetika MMedKom dan Kaprodi PBI Yuli Astutik MPd berangkat ke UUM untuk memulai perjalanan kuliah sebagai mahasiswa Umsida di UUM. (Dian)

Related Post