Penulis : umsidaj4y4 April 8, 2019 / Berita

Dekan Cup FEB 2019 sebagai ajang pencarian bakat sangat disayangkan jika dilewatkan, khususnya oleh mahasiswa FEB. Acara yang diselenggarakan selama dua hari, tanggal 3 dan 7 April 2019 ini merupakan kegiatan tahunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Pertunjukan kontemporer Teater Muri Roro Jonggrang ditampilkan sebagai pembuka acara. Tari ini mengisahkan tentang kisah cinta Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Ketiga pemain yang lihay ini adalah Ineke sebagai Roro Jonggrang, Roby sebagai Bandung Bondowoso, dan Febryana sebagai dayang Roro Jonggrang serta jin yang membantu Bandung Bondowoso membangun candi dalam semalam.

Acara pembukaan Dekan Cup ini dihadiri oleh Wisnu Panggah Setiyono, SE., MSi. PhD (Dekan FBHIS, UMSIDA), Dr Sigit Hermawan, SE., MSi (Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) UMSIDA), Kepala Prodi Akuntansi, Kepala Prodi Manajemen, Sekretaris Prodi Akuntansi, Sekretaris Prodi Manajemen, dan jajaran dosen-dosen FEB.

“Dekan Cup FEB 2019 dengan tema Sinergy of Fantastik, Energik, dan Berprestasi, diharapkan akan memunculkan generasi-generasi baru dengan minat dan bakat yang bisa disalurkan menjadi mahasiswa berprestasi,” tutur Bayu Hari Prasojo, SSi., MPd, ketua pelaksana saat memberikan sambutan(03/04).

Bertempat di Aula KH Mas Mansyur lantai 7, FEB, UMSIDA, para juri, peserta, dan panitia antusias dalam mengikuti acara pembukaan, juga perlombaan.
Diikuti oleh mahasiswa FEB semester 2, 4, dan 6, ada dua sub lomba yang bisa diikuti. Lomba Akademik meliputi Business Plan, PKM, dan English Speech. Lomba Nonakademik terdiri dari Duta FEB, MC, Vlog, E-sport Competition, dan Futsal.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Dekan Cup FEB 2019 yang positif ini, terutama untuk menggali potensi mahasiswa FEB. Apalagi FEB akan mengalami penggabungan fakultas menjadi FBHIS (Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial), yang mana menjadi fakultas yang lebih besar. Output dari kegiatan Dekan Cup ini, kami akan berusaha untuk menyalurkan bakat dan minat para juara ke jenjang event yang lebih besar lagi,” ungkap Wisnu Panggah Setiyono, SE., MSi., PhD (Dekan FBHIS, UMSIDA) saat membuka acara. (inka)

Related Post