Penulis : umsidaj4y4 January 29, 2018 / Berita

UMSIDA.AC.ID-Di dunia entertaint dewasa ini, banyak aktor, aktris, penyanyi hingga pelawak beralih pekerjaan menjadi host. Lihat saja di berbagai channel televisi, di banyak program kini acara talkshow dan reality show yang ditayangkan dengan berbagai macam kemasan dibawakan oleh mereka yang dulunya aktor, penyanyi sampai pelawak. Itu karena kemampuan mereka dalam public speaking. Maka bisa dikatakan memiliki kemampuan berbicara di depan publik (public speaking) di jaman now ini sangat menguntungkan.

Menyesuaikan dengan kebutuhan masa kini, dan juga tak ingin kalah dengan dunia keartisan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PIK-M  Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking dengan tema Membentuk Kepribadian Kader PIK From Ordinary to Extraordinary di aula lantai 2 Gedung D Kampus 1 Umsida (21/01/2018).

Salah seorang anggota senior PIK-M Dhita Kurnia Sari mengatakan Pelatihan public speaking diadakan untuk internal PIK Umsida sebagai bentuk Rencana Tindak Lanjut program kerja PIK Umsida.

Pelatihan yang di hadiri oleh kader baru dan pimpinan PIK-M tersebut bertujuan agar mahasiswa tidak gugup berbicara di depan umum, “Banyak orang merasa gugup ketika bericara di depan umum, padahal otak tidak dapat berpikir dengan baik ketika seseorang sedang gugup, dan materi yang akan disampaikan pun tidak akan dapat diterima dengan baik,” ungkap pembicara yang juga dosen Ilmu Komunikasi di Umsida Nur Maghfirah Aesthetika.

Fira, sapaan akrab pembicara, juga memberi kesempatan para peserta untuk mempraktikkan public speaking dengan topik yang bervariasi dan mengevaluasi secara langsung penampilan mereka. Tentu, tidak cukup sehari itu berlatih public speaking, butuh jam terbang tinggi agar lancar dan percaya diri. Selamat berlatih! (dian)

Related Post