Aktif di Banyak Organisasi, Tak Menjadikan Halangan Untuk Raih Prestasi

Penulis : umsidaj4y4 November 28, 2018 / Berita

Auliyaur Rabbani, perjuangannya dalam menjalani proses perkuliahan tidaklah sia-sia.
Setiap harinya ia menempuh perjalanan selama 30 sampai 40 menit dari rumahnya di desa Bangsri kecamatan Sukodono menuju kampus 2 yang terletak di kecamatan Candi. Putra dari pasangan M. Rochal Syaifuddin dan Hasnah ini juga mengaku sering pulang malam karena menyempatkan untuk mengerjakan tugas dan kerja kelompok di kampus.

Mahasiswa yang akrab disapa Yahya tersebut juga sering menikuti kegiatan organisasi pada hari libur. Selain itu ia juga sering mengikuti kegiatan di luar kampus seperti E-voting UMSIDA ke luar kota dan mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional sehingga ia mendapat banyak relasi mahasiswa dari universitas lain guna berbagi pengalaman dan ilmu.

Dalam perkuliahan, Yahya juga pernah tergabung dalam beberapa organisasi di kampus seperti himpunan mahasiswa informatika (HIMATIKA), Ikatakan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), UKM olahraga badminton dan ASLAB Informatika. Dalam padatnya jadwal kegiatannya tersebut, membuat mahasiswa ini harus berjuang keras dalam membagi waktu dengan tugas utamanya yakni menyelesaikan skripsi.
“Ketika mengerjakan skripsi, selama 3 bulan saya lembur setiap hari untuk mengerjakan skripsi. Saya mengerjakan revisi setelah isya’ sampai subuh baru istirahat,” ujar Yahya.

Mahasiswa Informatika tersebut juga mengoleksi banyak prestasi dibidang olah raga, yakni juara 2 lomba catur Dekan Cup Teknik dan bulutangkis pekan olahraga mahasiswa (PORMA) UMSIDA cabang olahraga gandaputra mewakili fakultas Teknik. Mahasiswa yang hoby bermain game ini menambahkan, bahwa gamers juga bisa berprestasi.
“saya ini kan Gamers tapi berprestasi, ya siapa tau bisa jadi motivasi gamers gamers yang lain, jadi gak hanya jadi gamers tapi juga harus berprestasi di akademik.” pungkasnya saat diwawancarai jurnalis humas Umsida. (Rizky)

Related Post