Penulis : umsidaj4y4 November 23, 2017 / Berita

UMSIDA.AC.ID– Bank Indonesia (BI) akan kembali menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Dalam menyambut perhelatan ISEF 2017, Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur beserta Bank Indonesia Malang, Kediri dan Jember menggelar rangkaian Road to ISEF 2017 di empat kota yaitu Surabaya, Malang, Kediri dan Jember mulai 6 Oktober sampai 28 Oktober 2017.

Berbagai kompetisi bernuansa syariah dan Islami digelar dan dapat diikuti oleh masyarakat Jawa Timur. Kompetisi yang digelar antara lain, pemilihan duta ekonomi syariah, lomba da’i cilik, kompetisi pengusaha muda syariah, lomba kesenian daerah Islami, dan lomba kaligrafi dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Program Studi Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo terus meningkatkan eksistensinya dengan mengikuti kompetisi duta ekonomi syariah dengan mendaftarkan 5 mahasiswa Perbankan Syariah. Dari 100 peserta Izza Syafira Amalia berhasil memasuki babak 10 besar dan terpilih sebagai duta ekonomi syariah favorit dari voting dan penilaian juri.

IMG-20171016-WA0002

Kesuksesan dalam beberapa tahap tes yang dilakukan Izza seperti tes tulis, wawancara, photosesion dan berjalan di atas catwalk tidak lepas dari peran keluarga, dosen dan teman-teman yang turut andil dalam perjalanan Izza. Semua persiapan serba dadakan tapi berkat kerja keras dan do’a semuanya berjalan lancar.

Izza sendiri merupakan finalis termuda dalam kompetisi yang diadakan di Grand City Surabaya. “Menjadi duta ekonomi syariah terfavorit memang pencapaian yang baik tapi bukan menjadi pemuas untuk diri saya sendiri, menjadi duta ekonomi syariah terfavorit merupakan tolak ukur saya saat ini, agar bisa menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya, saya bersyukur atas pencapaian saya tapi saya tidak akan berpuas diri dan akan memperbaiki diri”. Pungkas  Izza mahasiswi Perbankan Syariah. (mutiara)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *