Penulis : umsidaj4y4 April 9, 2019 / Berita

Foto bersama Keluarga Besar FPIP UMSIDA

Untuk pertama kalinya, Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan acara forum silaturahmi setelah Fakultas Psikologi dan Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) resmi bergabung. Acara yang digelar pada selasa 09/04/19 di gedung D kampus 1 Umsida ini, dihadiri seluruh pimpinan, dosen dan staf FPIP.

Dimulai dengan makan siang bersama dengan menu sederhana, acara ini terasa gayeng. “Alhamdulillah, mungkin karena makan bareng-bareng, menu yang sederhana terasa begitu nikmat,” Ujar Nibras, staf P3TU.

Acara dibuka oleh pembawa acara, Ghozali Rusyid S Psi MA. MC yang juga seorang dosen psikologi ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah. “Dengan ukhuwah ini, bergabungnya fakultas psikologi dengan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan diharapkan seperti bersatunya kaum Anshar dan Muhajirin”, Ujar Ghozali dengan gaya kocaknya.

“Silaturahmi menjadi kuat jika didukung oleh kasih sayang yang mendasari setiap orang. Selain itu, sosok pemimpin yang adil serta supportif sangat dibutuhkan agar ukhuwah bisa bertambah kokoh.” Tutur salah satu dosen FPIP Supriadi saat memberikan tausiyah pada rekan se-fakultasnya.

Di akhir acara, Dekan FPIP Dr Akhtim Wahyuni M Ag menyampaikan beberapa pesannya untuk para dosen FPIP yaitu pentingnya meningkatkan kegiatan yang bernafaskan keIslaman, menyusun standar perkuliahan sesuai dengan Al Islam, dan meningkatkan riset dan abdimas dalam bentuk desa binaan. Tidak lupa, bu Akhtim sapaan akrabnya juga memotivasi dan mendorong para dosen untuk menyelesaikan urusan kepangkatan (jafa) dan studi lanjut S3.(eko/hesty)

Tags : FPIP UMSIDA, Ukhuwah

Related Post