Penulis : umsidaj4y4 October 16, 2017 / Berita

UMSIDA.AC.ID– UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) adalah sebuah wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka. Selain dapat menyalurkan minat dan bakat, mereka juga bisa belajar berorganisasi dan bersosialisasi dengan orang baru. Di UMSIDA terdapat banyak UKM yang dapat menaungi mahasiswa, salah satunya UKM Jujitsu. UKM ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang gemar seni bela diri Jujitsu.

Banyak sekali manfaat yang bisa kalian dapatkan di UKM ini, seperti meningkatkan kesehatan fisik dan mental, membangun dan memperkuat rasa percaya diri, keseimbangan, meningkatkan kedisiplinan, melatih kejujuran dan belas kasih, meningkatkan stamina, energi, fokus dan konsentrasi yang berdampak positif pada prestasi akademik, belajar dan menguasai teknik-teknik bela diri, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Meskipun kesannya galak dan maskulin, tapi UKM ini juga memiliki banyak manfaat buat kalian. Ini sangat penting karena di sini kalian akan belajar teknik-teknik bela diri untuk menjaga dan mempertahankan diri. Banyak juga manfaat khusus buat cewek-cewek seperti, menurunkan tingkat stres, menurunkan berat badan, mengencangkan dan menyegarkan tubuh, membakar lemak dan masih banyak lagi.

IMG-20171015-WA0018

Kalian yang belajar karate di sini dibedakan lewat kemampuan dalam menghafal dan melakukan gerak yang maksimal. Maksudnya, tingkatan dibedakan oleh sabuk yang kalian pakai. Untuk mendapatkan tingkatan tersebut, kalian di haruskan mengikuti sesi ujian sabuk. Tingkatan ini terdiri tingkatan terendah yaitu sabuk putih, sabuk kuning, sabuk jingga, sabuk hijau, sabuk biru, sabuk coklat, dan sabuk hitam untuk tingkatan terting

Hari ini (15/10), UKM Jujitsu melakukan pertemuan rutin yang diisi latihan-latihan dasar bagi pemula. Sekitar 20 mahasiswa baru yang rata-rata merupakan pemula dalam Jujitsu sangat semangat dalam mengikuti pertemuan rutin ini. “Pertemuan rutin diadakan setiap hari sabtu dan minggu sore. Dalam pertemuan rutin, kita biasanya melatih para pemula untuk lebih menguasai teknik dari Jujitsu itu sendiri selebihnya akan dilakukan sharing antar anggota untuk menumbuhkan keakraban” ucap Feby selaku ketua umum UKM Jujitsu. (dyah/mutiara)

IMG-20171015-WA0020

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *