Berani Tembus Batas: Raih Penghargaan Penyaji Terbaik Tingkat Nasional

Penulis : umsidaj4y4 April 1, 2017 / Uncategorized

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) tentu sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh dosen sekaligus dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini. Bagaimana tidak, Dr. Sigit Hermawan, S.E., M.M., meraih penghargaan untuk kelima kalinya setelah berbagai penghargaan sebagai penyaji terbaik dan the best paper mulai tahun 2011 sampai 2015. Kali ini Dr Sigit, begitu sapaannya, berhasil meraih penghargaan sebagai Penyaji Terbaik Seminar Hasil Penelitian Kompetitif Nasional (Skema Fundamental) Yang Telah Selesai Tahun 2015 pada 24 Februari 2016 lalu di Hotel Savana Malang. Penelitian yang berhasil mengantarkan beliau menjadi penyaji terbaik tersebut berjudul “Integrasi Intellectual Capital dan Knowledge Management sebagai Srategi Baru di Era Knowledge Economy”. Penelitian tersebut telah dilakukan selama 2 tahun, mulai 2014 hingga 2015.

Dr. Sigit mengaku bahwa ide penelitian terinspirasi oleh aset-aset saat ini yang berwujud mesin & peralatan lain telah kalah oleh peran aset tak berwujud seperti nama baik, barang image, dan brand product dalam. “Contoh paling mudah adalah orang suka minum kopi di starbuck bukan karena mesin kopinya hebat tapi karena brand image dan brand product starbuck sangat tinggi. Minum di starbuck bukan hanya urusan minum kopi tapi sudah menjadi kebanggaan. Itulah yg disebut dengan aset tak berwujud atau intangible asset yg intellectual capital berada di dalamnya,” klarifikasi beliau.

Prestasi sebagai penyaji terbaik adalah keberhasilan Dr. Sigit yang telah menyelaraskan hasil penelitian dengan tujuan penelitian, serta luaran penelitian yang dihasilkan amat bagus, menarik dan sesuai dengan target Pendidikan Tinggi (Dikti). Ketika kebanyakan peneliti hanya menghasilkan tiga hingga empat luaran saja, Dr. Sigit menembus batas tersebut dengan menghasilkan lima luaran penelitian yaitu Proceeding Seminar Internasional di Penang Malaysia, Artikel di jurnal terakreditasi Dikti, Buku Ajar, HAKI berupa ciptaan dan artikel di jurnal terindeks scopus. Kelima luaran itulah yang membawa Dr. Sigit pada prestasi penyaji terbaik tingkat nasional dengan hasil optimal menurut standar penilaian Dikti. (dian

 

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *