Sambut Tahun Baru, UMSIDATV Hadir Sebagai Media Broadcasting Kebanggaan Kampus

Penulis : umsidaj4y4 January 7, 2019 / Berita

Di awal tahun 2019 ini media kampus Umsida kini mulai bangkit kembali. Selain Radio Umsida FM, kini telah hadir UMSIDATV sebagai media broadcasting yang dikelola oleh Prodi. Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik. Seluruh mahasiswa diwajibkan terlibat dalam memberikan kontribusi berupa karya atau konten yang positif. Hal ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam dunia broadcasting guna meningkatkan image kampus maupun mahasiswa itu sendiri.

Bentuk kontribusi tersebut dimasukkan ke dalam salah satu mata kuliah dari masing-masing semseter. Beberapa konten dan program yang diproduksi merupakan karya mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 3 hingga 7. Konten tersebut berupa film pendek, video clip musik, dan berita. Dari seluruh karya tersebut akan tayang serentak pada tanggal 28-29 Desember 2018 lalu. Berbagai konten tersebut dapat disaksikan secara mudah dan gratis di akun youtube UMSIDATV.

Salah satu film pendek berjudul ” Bright As The Sun” produksi mahasiswa ilmu Komunikasi semester 5

Produksi short movie sendiri merupakan kontribusi dari tugas akhir mata kuliah semester 3. Banyak keragaman cerita dari masing-masing karya mahasiswa tersebut. Sebagian judul film pendek yang sudah tayang tersebut yaitu Setapak Jalan, Kedisiplinan dalam Menghargai Waktu, Pancasila Menyadarkanku, dan masih banyak lagi. Selain itu, konten Video Clip cover lagu karya mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 5 seperti Video Clip Fourtwnty – Zona Nyaman (Cover Satu Senja),), Energy18 – Bright As The Sun (Cover Satu Senja), dan sebagainya. Adapun konten berita juga banyak diproduksi oleh mahasiswa ilmu komunikasi semester 7.

Tak hanya dari Prodi. Ilmu Komunikasi, program studi lain juga diperbolehkan untuk berkontribusi memberikan konten-koten menarik lainnya. Seperti karya dari mahasiswa PGSD semester 3 yaitu program “How to Make” dengan beberapa tema yakni cara Membuat “Zoo” dari Kertas Kokordan cara Membuat “Pohon Absensi” Dari Bubur Kertas.

Salah satu konten berita produksi mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 7

Salah satu pengelola UMSIDATV Septian Yoga mengungkapkan, perkembangan UMSIDATV hingga saat ini cukup baik.
”Antusias mahasiswa dalam berkontribusi pada UMSIDATV sangat baik, sebab media ini dapat digunakan sebagai wadah karya untuk mereka agar (karyanya) dilirik oleh pihak kampus atau pihak luar juga yang menyaksikan karya dari mahasiswa dan mahasiswi Umsida.” ungkap mahasiswa ilmu komunikasi semester 5 tersebut.

Yoga menambahkan, UMSIDATV diharapkan dapat digunakan sebagai wadah untuk menuangkan karya mahasiswa agar dapat di nikmati masyarakat luas.
“Mahasiswa diharapkan dapat terus berkarya dan menciptakan konten-konten edukasi yang dapat memberi manfaat untuk masyarakat luas dan membangun image positif bagi diri sendiri maupun kampus.” pungkas mahasiswa yang juga merupakan anggota UKM Mcv angkatan 9 tersebut.

Related Post