Penulis : umsidaj4y4 May 11, 2019 / Berita

Tidak hanya Akhtim Wahyuni, seperti yang diberitakan kemarin (10/5/2019), Dosen Magister Pendidikan Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Dr Nyong Eka Teguh Iman Sentosa SPdI MFilI berkesempatan menimba ilmu di Amerika Serikat melaui program Study of the U.S. Institute for scholar (SUSI).

Program akademik tingkat pascasarjana untuk cendekiawan asing, pengajar, praktisi, dan pendidik tingkat menengah ini bertujuan untuk memperkuat kurikulum dan meningkatkan pengajaran tentang institusi akademik Amerika Serikat di luar negeri.

Selama enam minggu, mulai 7 Juli hingga 20 Agustus 2019, Pak Nyong, sapaan akrabnya akan belajar tentang Religious Pluralism di Temple University, Philadelphia.

Di program ini, Pak Nyong terpilih dari dua puluh peserta dari berbagai negara untuk ikut ambil bagian dalam delapan disiplin ilmu salah satunya Religious Pluralism.

“Saya bersyukur mendapat kesempatan ini, karena dengan ini Umsida memiliki peluang untuk mengembangkan jejaring komunikasi dan sumberdaya kelembagaan,” tuturnya di sela-sela kedibukan yang padat.

“Program ini memungkinkan kita berjejaring dengan peneliti atau praktisi di bidang yang memang saya tekuni ini, yaitu studi lintas budaya dan agama, dari berbagai negara,” imbuhnya.

Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi berpesan agar kesempatan ini bisa diikuti sebaik-baiknya dan dikembangkan di Umsida, “Pelajari berbagai hal yg bisa dipelajari, ambil yang baik-baik, tinggalkan yang tidak baik,” tuturnya saat diwawancara via online. “Dan coba dikembangkan yang baik-baik itu di Umsida sesuai dengan prinsip2 dan nilai2 keutamaan yg di kembangkan di umsida.

Pak Dayat, sapaannya, juga berharap, “Keberangkatan Bu Akhtim dan Pak Nyong sebagai dosen Umsida ini diharapkan menjadi motivasi bagi dosen-dosen lainnya untuk mencoba dan berusaha mengikuti program-program lain yang serupa.

Selamat berkarya Pak Nyong. (Hesty/Dian)

Related Post