Bangun Sinergitas Bangun Kualitas untuk UMSIDA Semakin Jaya

Penulis : umsidaj4y4 March 30, 2017 / Uncategorized

TRAWAS – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menyelenggarakan Synergy Building pada Senin – Selasa, 15 – 16 Februari 2016 di Padepokan Cahaya Putera (PCP) Hotel Trawas – Mojokerto, Jawa Timur. Acara ini diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan UMSIDA termasuk para pimpinan dan pejabat struktural. Tidak ada istilah rektor, wakil rektor, dekan, kaprodi, kepala dan apapun nama jabatannya, semua melebur menjadi satu dalam ikatan sinergitas UMSIDA. Ini merupakan salah satu upaya untuk meniadakan jarak antara atasan dan bawahan dalam kegiatan tersebut, bahwa rektor dan petugas kebersihan tidak ada jarak, semua saling membutuhkan, semua bertujuan sama yaitu mewujudkan UMSIDA sebagai perguruan tinggi tingkat nasional pada tahun 2020. Salah satu cara yaitu dengan memanggil mas untuk sebutan peserta laki-laki dan mbak untuk peserta perempuan.

Kegiatan ini disetting sangat menyenangkan mulai awal hingga akhir, tidak ada seorangpun merasa bosan atau jenuh mengikuti acara ini. Tim fasilitator telah mempersiapkan berbagai macam permainan yang membangun sinergi antar peserta. Setiap dua hingga tiga permainan yang telah terlaksana selalu diakhiri dengan evaluasi yang disampaikan oleh Rektor. Hal ini bertujuan bahwa sebenarnya setiap permainan kecil itu adalah miniatur kehidupan kita yang perlu disikapi dengan arif dan bijaksana, tidak perlu meluapkan emosi berlebihan. Jika dikaitkan dengan pekerjaan di UMSIDA, cara menyikapi masalah tersebutlah yang akan menjadikan setiap civitas akademika UMSIDA menjadi semakin dekat dan erat secara emosional dan dapat melakukan lompatan perkembangan dan kemajuan almamater UMSIDA.

Rektor UMSIDA, Drs. Hidayatulloh, M.Si kerapkali mengemukakan “bukan yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat”. Ungkapan ini sangat memotivasi para dosen dan karyawan untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat dan cermat untuk mewujudkan cita-cita besar UMSIDA sehingga mampu bersaing dengan sportif di belantara perguruan tinggi Indonesia. (dian)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *