Penulis : umsidaj4y4 May 5, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – Communication Short Film Competition (CSFC) kembali memberikan banyak penghargaan kepada sineas muda. Ajang kompetisi film pendek tingkat SMA ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Prodi Ilmu Komunikasi. Sejak 6 tahun lalu, event ini telah banyak menjaring sineas muda berprestasi yang ada di Jawa Timur.

Pada tahun 2019 ini, CSFC kembali digelar dengan tema “OMG INDONESIA.” Menurut salah satu panitia Retno Anggraini, tema tersebut dipilih guna untuk mengingat realitas kehidupan sosial yang ada di Indonesia. Rangkaian kegiatan tersebut dikemas dalam kegiatan jambore, screening, dan awarding night digelar pada puncak acara pada Jum’at (3/5).

Bertempat di kampus 3 Umsida, acara berlangsung sangat meriah. Para peserta tidak datang sendiri, mereka turut mengajak supporter dari sekolah masing-masing. Kesluruhan tim peserta tersebut berasal dari Surabaya, Malang,Pasuruan, Lamongan, dan Ponorogo.

Dari beberapa kategori penilaian, telah terpilih beberapa tim peserta yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai berikut :
–  Tema Terbaik 2018
Sahabat Kelereng ( SMK Muhammadiyah 11 Lamongan)
– Tema Terbaik 2019
4 Sekawan (SMAN 1 BABADAN Ponorogo)
Kameramen Terbaik
Tumpuk Tengah (SMK Walisongo 1 Gempol)
Sutradara Terbaik
Rundung (SMKN 1 Gempol)
Naskah Terbaik
Harimau (SMK Telkom Malang)
Editing Terbaik
Bapak, Guruku (SMK Walisongo 1 Gempol)
Poster Terbaik 2018
Simphone (SMK Muhammadiyah 11 Lamongan)
Youtube Terbaik
Tajin Madura (SMKN 1 Surabaya)
Ketua pelaksana CSFC 2019 Septhian Yoga berharap para pemenang dapat terus produktif dalam berkarya.
“Semoga setelah acara ini, para pemenang bisa terus berkesinambungan dalam berkarya.” pungkas mahasiswa ilmu komunikasi semester 6 tersebut. (rizky)

Related Post