Penulis : umsidaj4y4 September 14, 2018 / Berita

Dalam bidang kreatif, Inspirasi  merupakan kunci utama dalam menciptakan suatu kreasi. Hal ini membuat pelaku bidang kreatif harus memperbanyak relasi guna mengumpulkan inspirasi.

Seperti yang dilakukan tiga orang perwakilan UKM Mcv yaitu, Alfian Maulana Fajar, Rino Dwiki Novianto, dan Surya Citra muji. Mereka menghadiri kegiatan Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia (JFMI) ke 11 yang dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 3 September 2018 di Universitas Jember.

Ini merupakan kali pertama UKM Mcv menghadiri kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa UKM Fotografi dari berbagai Universitas di Indonesia.

Acara yang di buka oleh Rektor Unej Drs Moh. Hasan, MSc Ph D pada Sabtu (1/9/2018) berlangsung meriah. Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa agenda kegiatan diantaranya yaitu, perkenalan UKM dari masing-masing Kota, Hunting bareng di Pantai Papuma, musyawarah nasional, dan mengunjungi industri lokal setempat.

Kegiatan ini tak disia-siakan oleh ketiga anggota Mcv yang hadir. Mereka melakukan sharing tentang fotografi maupun perkembangan UKM kampus lain.

Surya menceritakan kesan-kesan dalam kegiatan tersbut,
“senang banget, bisa mendapat relasi baru, pengalaman baru, bisa sharing info dan bertemu sama semua anak UKM fotografi se-Indonesia & nambah ilmu juga.” Kata divisi videografi Mcv tersebut.

Mereka juga berharap, untuk Kader Mcv selanjutnya dapat meneruskan tradisi ini, guna menambah jaringan dan wawasan untuk mengembangkan UKM Mcv yang berkemajuan. (Rizky)

Related Post