Hafidz UMSIDA Jadi Runner Up di Yogyakarta

Penulis : umsidaj4y4 April 1, 2017 / Berita

Anang Hidayanto pantas bangga atas prestasi yang diraihnya sebagai juara Juara II Hidzful Qur’an 30 Juz Tingkat Nasional. Putra Prayitno dan Katimah ini mengharumkan nama UMSIDA dalam festival Al-Quran Perguruan Tinggi Muhammadiyah/ ‘Aisyiyah Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerjasama dengan Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada 9-11 Agustus 2016.

Mahasiswa semester 2 Program Studi (Prodi) D2 Bahasa Arab Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) ini terus melakukan pembenahan dini, menambah penguatan keislaman, pendidikan serta syiar Al-Qur’an dan berharap generasi berikutnya bisa mempersiapkan dari sekarang untuk mengikuti lomba Hifdzul Quran. Selain itu, ia berharap agar UMSIDA memiliki lembaga khusus mencetak kader Qur’ani, “Saya berharap di UMSIDA ada lembaga khusus yang mencetak kader Al-Qur’an sebagaimana kampus-kampus lain.”

Sebelum menjadi runner-up Hifdzul Qur’an tingkat Nasional di UMY, mahasiswa asli Ponorogo ini memiliki segudang prestasi yang sudah ia peroleh sejak SMA seperti juara 3 pidato bahasa arab antar SMA Muhammadiyah se-Ponorogo pada 2010, Juara 1 tapak suci karesidenan madiun 2011, Juara 2 tahfidz Qur’an se-kabupaten Sidoarjo pada 2014, dan mewakili Surabaya dalam lomba MTQ  cabang tafsir Bahasa Indonesia se-Jawa Timur tahun 2015. (dian)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *