Penulis : umsidaj4y4 August 14, 2018 / Berita

Musabaqah Tilawatil Qura’an ( MTQ) Mahasiswa Regional Jawa Timur V tahun 2018 hadir di Universitas Jember, 11-13 Agustus 2018.  Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ( Umsida) mengirim delegasinya sebanyak 17 Mahasiswa untuk berbagai bidang musabaqah. “ Umsida membawa 17 Mahasiswa untuk MTQ MR 5 kali ini. Kontingen dari Umsida diberi nama Khafilah Umsida,” ujar Hamzah dari UPT Kemahasiswaan Umsida.

Jauh Jauh dari Sidoarjo, Umsida patut berbangga karna meraih juara 1 Tilawah Putri. Kemenangan itu diperoleh mahasiswi cantik dari Prodi PGSD, Alfina Rahma Mawaddah. Hamzah Menambahkan, “ Acara MTQ MR V adalah acara yang sangat luar biasa karena menunjukkan kemampuan mahasisawa dalam bidang Tilawah Al-Quran.”

Lebih Lanjut, Hamzah mengaku sangat bangga dengan keberhasilan ini. “Alfina Sudah menyisihkan 84 peserta dari 55 perguruan Tinggi. Karena Prestasi inilah, Umsdia mendapat apresiasi yang meriah dari panitia. Perwakilan Umsida didaulat untuk tampil menjadi Qori dalam acara penutupan MTQ MR V di Universitas Jember.”

Alfina Rahma Mawaddah mengaku senang bisa mengikuti MTQ MR V. Ia juga membagikan sedikit cerita menarik dibalik kemenangannya, “ Karena MTQ kemarin benar benar MTQ yang sesungguhnya dari segi  pelaksanaan maupun pesertanya, luar biasa ! Sempat merasa minder saat  pembinaan, karena peserta lainnya tampak memiliki potensi yang mumpuni. Jauh dibanding saya yang masih baru,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Alfina Rahma Mawaddah membagikan rahasia suksesnya. Mahasiswa cantik yang tidak pantang menyerah ini mengatakan, “ Tetap menjaga niat kita. Karna yang dilombakan adalah membaca Al- Quran, maka niatkan hanya untuk Allah, bukan untuk mencari popularitas. Tetap rendah hati,jangan mudah meremehkan hal sekecil apapun. Serta yang tak kalah pentingnya, jangan lelah berusaha dan meminta doa restu dari orang tua.” (Real)

Related Post