Penulis : umsidaj4y4 April 7, 2019 / Berita

Dari kiri : A.S Fitrani (Kaprodi Tehnik Informatika), Auliyaur Robbani, Suci Ariani, Eko Hardi Ansyah (Warek 3), Hana Catur W (Warek 1), Hasan Ubaidillah (Direktur DKKA)

Dua lulusan Program Studi Teknik Informatika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menandatangani surat perjanjian pengabdian alumni di Ruang Wakil Rektor, Sabtu (6/4/2019).

Dua alumni itu Auliyaur Rabbani dan Suci Ariani. Keduanya mendapatkan beasiswa kuliah S2 ke National Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS) di Taiwan.

Kaprodi Teknik Informatika Arif Senja Fitrani M Kom merekomendasikan dua alumni terbaiknya untuk ikut program ini. Mereka lulus dengan nilai cumlaude. IPK 3,70. ”Mereka berdua mempunyai komitmen untuk mengembangkan Umsida,” ujar Roni, sapaan akrab Arif Senja Fitrani. ”Mereka setelah lulus S2 menjadi dosen di Program Studi Manajemen Informasi Kesehatan (MIK),” kata dia menambahkan.

Auliyaur Rabbani dan Suci Ariani telah mendaftar di Program Master of Science Jurusan Medical Information NTUNHS. Keduanya, berangkat atas rekomendasi Umsida dan juga Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

”Selama kuliah saya dapatkan ilmu, pengalaman berorganisasi, pembentukan pola pikir, dan pendewasaan kepribadian,” kata Yahya, panggilan Auliyaur Rabbani.

 

 

 

 

 

 

 

 

Penyerahan surat perjanjian oleh warek 3 kepada Suci Ariani dan Auliyaur Rabbani

Pengalaman itu yang mendorong dia ingin menjadi dosen pengabdian alumni ini. Dengan menjadi dosen bisa mengembangkan Umsida dan dirinya.

Surat Perjanjian ditandatangani keduanya dan Wakil Rektor 3 Eko Hardi Ansyah MPsi disaksikan Wakil Rektor 1 Hana Catur Wahyuni ST MT, Direktur Direktorat Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni Hasan Ubaidillah SE MM serta Kaprodi Teknik Informatika Arif Senja Fitrani MKom. (Hesty)

Tags : Lulusan UMSIDANational Taipei University of Nursing and Health Sciences (NTUNHS)

Referensi :

pwmu.co/93205/04/07/

 

 

Related Post