Penulis : umsidaj4y4 December 12, 2018 / Berita

Sebanyak 57 mahasiswa semester 3 dan 1 dosen program studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, menggelar studi banding ke kantor komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo pada Rabu (12/12)

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Pelayanan Publik yang bertujuan untuk mengetahui strategi peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu. Melalui Sistem Partisipasi Masyarakat (Siparmas), memudahkan peserta pemilu maupun masyarakat umum untuk memantau proses kegiatan kampanye yang ada di setiap daerah.

Divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat Mochammad Iskak mengatakan,
“Salah satu Tugas KPU memberikan informasi yang akurat dan informasi tentang kampanye di setiap satker ini dapat di unggah di sistem tersebut,” ujar Iskak.

Mahasiswi Administrasi Publik Eva Nirmala menambahkan,
“Generasi milenial tahu bahwa KPU telah banyak memberikan beberapa aplikasi untuk memudahkan dalam mengakses segala informasi mengenai partai politik, kampanye, dan pemilu sehingga kesadaran akan pemilu merupakan sebuah hal yang sangat penting demi kemajuan dan kemakmuran seluruh masyarakat indonesia.” ungkapnya.

Eva juga berharap Mahasiswa administrasi mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan membagikan pemahaman utamanya pada generasi milenial yang merupakan mayoritas warganet supaya tidak adanya penyebaran berita hoax. (Eva/Rizky)

Related Post