Penulis : umsidaj4y4 March 29, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – Mahasiswa Umsida yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Ju-jitshu kembali mengharumkan nama kampus. Mereka berhasil memborong berbagai medali atas kejuaraan Ju-jitshu tingkat nasional di Universitas Bantaran Sukoharjo pada tanggal 23 dan 24 Maret 2019.

Para mahasiswa berprestasi tersebut yaitu Agnes Devita J dari Prodi ilmu komunikasi meraih Juara 2 amatir E putri, Fajar Qolby Laily dari Prodi ilmu komunikasi meraih Juara 3 amatir putri F, Rifka Hidayanti dari Prodi PGSD meraih Juara 1 reguler putri A dan juara 1 newaza putri A, Maretha Lindha dari Prodi Psikologi meraih Juara 2 reguler putri A. Tri Winarti dari Prodi Akuntansi meraih Juara 3 reguler putri C.

Kejuaraan tersebut diiukti oleh peserta dari beberapa kota, seperti Surabaya, Ponorogo, Blitar, Kalimantan Selatan. Dalam pertandingan,  peserta Umsida mengalami beberapa kesulitan. Mahasiswa ilmu komunikasi Fajar Qolby Laily, mengaku kesulitan dalam mengangkat lawan karena berbeda berat badan.
“Saya agak sulit saat mengangkat lawan, soalnya saya dengan lawan saya beda berat badan, lebih berat sana.” ujar fajar.

Dalam kejuaraan ini fajar mengaku belum puas dengan hasil yang dicapai, menurutnya ia masih perlu memperbanyak belajar dan latihan. Berbeda dengan fajar, Agnes Devita mengaku bersyukur atas hasil yang ia capai.
“Berkat latihan keras, akhirnya bisa mendapat hasil yang maksimal.” ujar agnes
Hasil positif tersebut tak lepas dari dukungan serta motivasi dari orang terkasih.
Mereka mendapat motivasi dan dukungan dari orang tua, senior dan teman teman yang mendukung mereka mengikuti kejuaraan.

Mereka juga berharap, teman-teman yang lain harus tetap semangat dalam berlatih dan semangat belajar. Selain itu, diharapkan Ju-jitshu Umsida mempunyai penerus terutama yg baru mau gabung harus meluruskan niat dan mempunyai tekat yang kuat. (devi/rizky)

Related Post