Penulis : umsidaj4y4 May 20, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – Lazizmu umsida hadir dalam konser Amal dengan tajuk “Ramadhan Berbagi” di Halaman Gelora Delta Sidoarjo (18/05/19). Dalam kegiatan ini turut mengenalkan lazismu umsida dan kiprah sosial mahasiswa pada masyarakat. Memberikan bantuan buka puasa pada masyarakat yang masih berada dijalan pada saat tiba waktu berbuka. Disini mahasiswa bisa memberikan edukasi terhadap nilai-nilai kepedulian sosial.

Menurut Kepala Kantor Lazizmu UMSIDA Prayekti SPd I, Lazismu umsida selama bulan ramadhan juga menyebarkan takjil buka puasa di beberapa titik yang dilaksanakan bersama hima imm dan BEM. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama relawan mahasiswa Umsida. Hal tersebut dilakukan dengan harapan mahasiswa dapat menyadari arti berbagi.
“Harapannya mahasiswa akan semakin menyadari arti berbagi, kekompakan kerja lapangan dan juga bahagianya berbagi” ujar yekti

Salah satu Tim lazizmu Umsida Jainuri mengatakan,
“Masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini,bahkan mereka saling berebut untuk mendapatkan ta’jil gratis” ujarnya.

Senada dengan Januari, Tim Lazismu Umsida lainnya Monique juga menuturkan bahwa acaranya menyenangkan dan positif,
“Kita dapat mengambil hikmah dari kegiatan konser amal yaitu bentuk saling berbagi antar sesama umat manusia tanpa memandang ras, suku bangsa dan agamanya.” tutur salah satu Mahasiswa fikes tersebut

Salain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga melatih kekompakan dan menimbulkan sebuah harmony, karena yang mengikuti kegiatan konser amal ini tidak hanya dari tim lazismu saja tapi seluruh ormawa umsida pun turut serta dalam kegiatan.

“Semoga kegiatan konser amal ini di gelar setiap tahun tepatnya di bulan ramdhan dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi” pungkasnya. (eva/rizky)

Related Post