Penulis : umsidaj4y4 May 15, 2019 / Berita

Kantor Layanan (KL) Lazismu Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggalakkan Gerakan Infaq Zakat Mahasiswa UMSIDA (GIZMA).

Gerakan ini adalah bentuk pemberdayaan mahasiswa penerima beasiswa sang surya yang bertujuan untuk mendidik dan menumbuhkan jiwa kepedulian sosial, meningkatkan keterlibatan kaum muda dalam gerakan kemanusiaan dan kedermawanan. Hal itu disampaikan Prayekti S PdI Pengurus KL Lazismu bagian fundrising saat diwawancara umsida.ac.id (15/05/19).

“Program GIZMA dilaksanakan setiap kamis, tim relawan Lazismu Umsida serentak bergerak ke setiap kelas, untuk penggalangan dana.” Tutur bu yekti, sapaan akrabnya.

“Dari kalkulasi jumlah mahasiswa 10.000 kalau per mahasiswa Rp.2.000/kamis, maka akan terkumpul setiap kamis 20 juta sehingga dalam satu bulan bisa terkumpul 80 juta.” Kata dia menambahkan.

Dana yang terkumpul akan disalurkan pada teman-teman yang kurang beruntung dan banyak kegiatan sosial kemanusian di lingkungan kampus maupun masyarakat sekitar yang bisa dilakukan KL Lazismu Umsida.

Saat ini GIZMA mempunyai relawan di setiap fakultas, dan akan terus berupaya untuk lebih menjangkau dan menggerakan GIZMA ke prodi dan kelas. (hesty)

Related Post