Penulis : umsidaj4y4 November 29, 2018 / Berita

Dalam wisuda ke 32Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 28 November 2018, Leffi Anggraini, perempuan asal kota Cepu ini berhasil menamatkan studinya dengan predikat pujian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Sungguh perjuangan yang tidak mudah bagi Leffi untuk bisa meraih gelar sarjana akuntansi, mengingat kondisi finansial keluarga yang kurang baik sehingga sempat memutuskan tidak melanjutkan studi. Namun, Buliknya (tante) tidak tinggal diam hingga akhirnya perempuan kelahiran 17 Oktober 1995 ini bisa berkuliah di Umsida. Jauh dari orang tua dan tinggal di kecamatan Candi bersama Buliknya (tante), juga mengajar les privat untuk membantu membayar kuliah, semua dijalaninya dengan ikhlas.
Perempuan yang lulus dengan IP 3,83 ini pernah menjabat sebagai ketua Himaprodi Akuntansi dan wakil BEM FEB. Tidak berhenti di situ, Leffi juga tergabung dalam Asisten Laboratorium FEB.
Putri pertama dari pasangan Amin Sujianto dan Juarlin ini mengaku bahwa banyak sukanya daripada dukanya selama berkuliah di Umsida. “Soalnya banyak kenangan dan pelajaran yang didapat, salah satunya manage waktu. Pagi kuliah, siang ngurusi organisasi sama ngerjain tugas. Malamnya mengajar les privat, kalo ada asistensi sambil asistensi juga.”
Penyuka seafood ini juga pernah mengikuti beberapa lomba seputar akuntansi sehingga berkesempatan melihat prestasi, cara belajar, dan ilmu dari mahasiswa universitas lain, serta memacu semangat juga untuk terus belajar.
Leffi menitipkan pesan, “Jadi intinya semua itu harus punya cita-cita dan kemauan. Harus berani mencoba dan harus yakin kalau Allah pasti memberi yang terbaik.” (Inka)

Related Post