Penulis : umsidaj4y4 August 8, 2018 / Berita

Umsida – (8/8) Dalam talkshow Obrolan Aktual Seputar Kebangsaan (Oase Bangsa) yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama Radio Suara Muslim, ketua Dpp PKS, Mardani Ali Sera hadir sebagai salah satu narasumber. Ia mengatakan bahwa pemilik utama negeri ini adalah rakyat.

“Namun jika rakyat tidak partisipatif, maka tidak dianggap,” imbuhnya. Ia juga mengatakan bahwa gerakan #2019gantipresiden memiliki pijakan yang kuat. Oleh karene sistem politik menjadi salah satu penentu kesejahteraan, maka tidak ada partai politik atau penguasa yang begitu saja memberikan kesejahteraan pada rakyatnya, kecuali rakyatnya adalah para pemberani yang bisa mengontrol.

Madani Ali Sera melanjutkan, “Sebenarnya, gerakan #2019gantipresiden hadir untuk melepaskan semua belenggu agar rakyat jadi pemberani. Berani dalam artian memilih pemimpin yang sesuai dengan harapan umat.” Ia berpendapat bahwa pada era pemerintahan terdahulu, rakyat sudah banyak diam.

Diakhir pemaparannya, Madani Ali Sera berkelakar yang kemudian disambut tepuk tangan meriah oleh peserta talkshow, “Maka jangan dimusuhi karna niat kami sebenarnya baik untuk negeri ini.” (Tia/Real)

Related Post