Penulis : umsidaj4y4 October 5, 2018 / Berita

Tren positif kembali dipertahankan oleh Young Green Force pada pertandingan ketiga Liga 1 U-19 melawan Persib U-19. Persebaya berhasil memaksa tim Maung Ngora untuk menyudahi pertandingan dengan skor 1-0 pada pertandingan tadi malam (5/10). Hasil yang didapatkan dengan susah payah ini mengantarkan Persebaya ke posisi puncak klasemen sementara.

Sejak menit awal Maung Ngora sudah menekan Persebaya. Beberapa peluang diciptakan Persib di menit awal babak pertama. Namun, beberapa kesempatan tersebut masih bisa diamankan barisan pertahanan Persebaya.

Serangan balik mulai dilancarkan melalui tendangan bebas Risky Dwiyan yang gagal ditepis sempurna oleh penjaga gawang Persib Fajar Febrianto, membuat bola jatuh di kaki Aslan Wais. Tanpa berpikir panjang, Aslan melepaskan tendangan keras ke arah kanan gawang Persib dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah kedua kesebelasan turun minum, permainan berjalan lebih ketat lagi. Terjadi banyak perebutan di lapangan tengah. Kedua tim kesulitan untuk mendobrak ke daerah berbahaya. Ketatnya permainan ini membuahkan banyak pelanggaran. Tercatat 14 pelanggaran dilakukan Young Green Force dan 9 pelanggaran dilakukan oleh Maung Ngora.

Muhammad Kemaluddin berusaha melewati hadangan pemain Persib. (Persebaya)/ Foto : Official Persebaya

Winger kiri Persebaya Jossa Andika Dwi Pratama mengatakan di babak kedua persebaya lebih banyak untuk bertahan. Ketatnya pertandingan tersebut juga membuat banyak pemain berjatuhan, baik di sisi Persebaya maupun Persib. Puncaknya Persebaya unggul jumlah pemain di menit 86. Wonderkid  Persib Beckham harus ditarik keluar akibat benturan dengan Agung Prasetyo.

Unggul jumlah pemain membuat Persebaya mengambil alih serangan. Menit 89 Jossa Andika mengirim umpan kepada Vengko yang lolos dari kawalan pemain Persib. Namun, sayang bola yang tinggal disontek masih terlalu deras.

Foto : Official Persebaya

Jossa yang juga merupakan mahasiswa Administrasi Publik tersebut berharap,
“semoga selalu dilancarkan dan semoga tetap kompak untuk meraih kemenangan”. Ujar pemain kelahiran Sidoarjo tersebut.

Pelatih Persebaya, Uston Nawawi memuji perjuangan anak asuhnya. “Tidak mudah bertanding seminggu 3 kali, maka dari itu saya sangat bersyukur dan berterima kasih anak-anak berjuang keras untuk 3 poin hari ini,” ungkap Uston.

Uston Nawawi juga berpesan kepada seluruh pemain Persebaya U-19 untuk tetap membumi tatap pertandingan selanjutnya. Dengan hasil ini Persebaya U-19 naik ke posisi pertama klasemen sementara Liga 1 U-19 grup  2. Young Green Force mengkoleksi 7 poin dari 3 pertandingan. (Rizky)

 

Related Post