Melatih Mahasiswa Berinvestasi, FEB Adakan Sosialisasi Dan Pelatihan Pasar Modal

Penulis : umsidaj4y4 November 23, 2017 / Berita

UMSIDA.AC.ID– Kuliah umum memang penting diadakan untuk menambah wawasan mahasiswa selain wawasan yang didapat di bangku perkuliahan. Kali ini FEB adakan kuliah umum yang digelar di aula KH. Ahmad Dahlan lantai 7 FEB. Acara yang dihadiri mahasiswa prodi Akuntansi dan Manajemen dengan pemateri dosen FEB Dewi Ratiwi Meiliza, SE, MM dan Reliance dari Surabaya yaitu Bapak Pujo Setia Basuki.

Rizky Eka Febriansah, SMB, MSM selaku ketua pelaksana acara ini, menuturkan bahwa acara ini digunakan untuk melatih mahasiswa agar mempunyai keahlian dalam bidang bisnis khususnya dalam hal investasi. Berbagai Fasilitas yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Sidoarjo diharapkan dapat digunakan sebaik – baiknya.

Tingkat pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi daripada tingkat inflasinya, Indonesia masih dalam keadaan aman untuk menginvestasikan dana di berbagai perusahaan. Investasi merupakan sebuah bukti masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi memperbaiki keadaan ekonomi yang mudah diguncangkan oleh berbagai polemik yang menimpa Indonesia, “tutur Dewi selaku pemateri pasar modal”.

Bapak Pujo Setia Basuki juga menjawab perbedaan persepsi antar ulama mengenai  hukum investasi dalam Islam, Menurutnya Investasi dalam Islam hukumnya boleh apabila dilandasi dengan ilmu yang dimiliki tentang hal itu, yang tidak diperbolehkan dalam Islam ialah berinvestasi menggunakan feeling tanpa memiliki ilmu yang pasti, hal itu sama saja dengan hukum berjudi.

Berinvestasi di pasar modal saham akan menyikapi hubungan masyarakat yang sebenarnya dengan uang. Investasi adalah guru yang keras, disiplin, lincah, dan kejam dari karakter manusia. Setiap ketamakan yang ditunjukkan oleh manusia dengan cepat akan dikoreksi oleh kerugian dalam pasar. Setiap keraguan dengan cepat akan dihancurkan oleh hilangnya kesempatan. Setiap kesalahan dalam penilaian akan dengan cepat memperbesar kerugian. Disiplin dan kemampuan memprediksi merupakan kunci dari permainan saham di pasar modal. (mega/mutiara)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *