Penulis : umsidaj4y4 April 1, 2017 / Uncategorized

Lagi-lagi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) menunjukkan kepeduliannya terhadap kemajuan desa di kabupaten Sidoarjo. Pelatihan Desa Melangkah tidak terhenti bahkan saat ini memasuki pelatihan tahap empat untuk kecamatan Tulangan yang telah diselenggarakan pada 18 Februari 2016 di aula kampus satu UMSIDA pekan lalu. Materi yang disampaikan pada pelatihan tersebut adalah Kebijakan Pengelolaan Keuangan Desa Ditinjau dari Perspektif Hukum yang disampaikan oleh Dr. Heri Soesanto, SH., MH. Ketua Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Hadir disana aparatur desa, pemerintah kabupaten  Sidoarjo dan akademisi dari UMSIDA. Mereka bersinergi membangun desa di kecamatan Tulangan kabupaten sidoarjo agar mampu mengekspose desa-desa tersebut dengan membekali para aparatur desa akan pengetahuan tentang tata kelola keuangan yang sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Menurut pasal 71 UU 6/2014 Keuangan Desa adalah semua hak dan kewajiban desa yang dapat dinilai dengan uang dan segala sesuatu berupa uang dan barang yang berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban.

Bukan hal yang mudah mengatur keuangan desa bagi para aparatur desa. Oleh karena itulah, UMSIDA bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan pencerahan kepada para aparatur desa. UMSIDA dari sisi akademisinya menyalurkan ilmu dan pengetahuannya tentang tata kelola keuangan, sedangkan pemerintah kabupaten Sidoarjo menyampaikan sesuai dengan tatanan negara yang sesuai dengan Undang-Undang. (dian)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *