Pemancangan Tower At Tanwir 23 Lantai, Jadikan Semangat Membangun Untuk Negeri

Penulis : umsidaj4y4 March 31, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – Tidak henti membangun. Setelah meresmikan Auditorium dan Parking Center yang dilengkapi fasilitas terkini. Umsida kembali membangun fasilitas perkuliahan yang tidak kalah megah. Bertepatan dengan peresmian tersebut, Umsida sekaligus melakukan pemancangan tower At Tanwir 23 lantai dan dipimpin langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammdiyah Dr Haedar Nashir Msi, dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa timur Khofifah Indarparawansa M Si, Bupati Sidoarjo Syaiful Illah dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr M Saad Ibrahim MA serta disaksikan oleh peserta Musyawarah Pimpinan Wilayah (musypimwil) Muhammadiyah jawa Timur dan segenap keluarga besar Umsida (30/03).

Rektor Umsida Drs. Hidayatulloh, M.Si  menjelaskan, Tower tersebut terdiri dari 20 lantai untuk ruang perkuliahan, masing-masing lantai terdapat 10 kelas sehingga ada 200 ruang kelas. Lantai 21 digunakan sebagai perkantoran, top floor digunakan  gedung pertemuan berkapasitas 500 orang.
“Tower ini nanti mampu menampung 9000 mahasiswa. Menjadi catatan 4 tahun ke depan mahasiswa umsida diporoyeksikan akan menembus diatas 15000.“ ujar Hidayat.

Hidayatulloh juga berterima kasih kepada Bupati Sidoarjo. Rencananya tahun depan Bupati Sidoarjo akan mengalokasikan anggaran untuk membantu umsida dalam penyelesaian pembangunan gedung tower At-Tanwir.

Badan Pembina Harian (BPH)  akan melakukan pembangunan TOWER AT-TANWIR 23 lantai. Pelaksanaan tersebut dilakukan di kampus 3 pilang yang berjarak kurang lebih 7 kilometer dari kampus 1. Ketua umum PP Muhammadiyah Dr. KH. Haedar Nashir melakukan peresmian kegiatan pembangunan dilakukan jarak jauh melalui kampus 1 dan melakukan pemancangan yang ada di kampus 3 pilang melaui tele-konferensi yang memanfaatkan aplikasi  internet routing antara Dr Haedar Nashir Msi dengan Ir Nina Rusfalia Yosarini dan disiarkan langsung dari kampus 3 Umsida kepada peserta Musywil yang berada di kampus 1. Beliau berharap proses pembangunan tersebut diberi kelancaran dan dapat selesai dalam 3 tahun kedepan.

Momen tersebut membuat civitas akademika umsida merasa bangga atas perkembangan Umsida yang pesat.
“Sangat Bangga, Fasilitas yang dihadirkan Umsida dari tahun ke tahun semakin membanggakan,” ujar Alfian Maulana Fajar Prodi Informatika semester 4. (real/rizky)

Related Post